Perbaiki Layanan Pemerintahan di Dogiyai, Bupati Dumupa Lakukan Ini..

0
Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati / Nug

Moanemani, Topikpapua.com, – Bupati Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dumupa nampaknya mulai serius membenahi layanan pemerintahan di kabupaten Dogiyai. Sejumlah kebijakan pun diambil Bupati Yakobus, termasuk penataan atau pemangkasan pejabat esalon 3 dan 4 di pemerintahan Kabupaten Dogiyai.

” Saya sudah terima surat edaran dari kemenpan dan RB agar segera melakukan langkah-langkah terkait dengan penataan atau pemangkasan pejabat esalon 3 dan 4, dan akan di ubah menjadi pegawai fungsional, karena itu dipastikan banyak pejabat esalon 3 dan 4 akan ditiadakan, ” Ungkap Bupati Yakobus di depan ratusan ASN pemkab Dogiyai saat apel pagi di halaman kantor bupati kabupaten Dogiyai, Senin (18/11/19).

Dijelaskan Bupati Yakobus bila pemangkasan tersebut merupakan perintah langsung dari presiden Jokowi lewat Kemenpan dan RB dan semua pemerintah daerah dari sabang sampai merauke wajib menjalankannya.

” Jadi bapak ibu yang kepala bidang dan kepala seksi siap untuk menyusaikan diri, jangan kam pergi bicara di luar sana bilang bupati da marah saya jadi tra kasih sa jabatan, bukan bupati yang bilang tapi ini perintah dari presiden jokowi saat pelantikan dan itu yang di tindaklanjuti oleh kementrian PAN dan RB, ” Jelas Bupati.

Selain siap menindaklanjuti perintah Kementrian PAN dan RB terkait pemangkasan jabatan, Bupati Yakobus juga menekankan soal kepemilikan kendaraan dinas.

” Dalam waktu dekat saya akan lakukan penertiban, dan saya tidak main-main dalam hal ini, jadi bagi pejabat hanya boleh memiliki satu kendaraan dinas, kecuali Bupati, wakil bupati juga hanya boleh satu, itu aturannya…, ” Tegas Bupati Yakobus.

Bupati Yakobus juga mengancam akan menggunakan cara paksa apabila para pejabat tidak mau mengembalikan kendaraan dinas.

” Kita akan lakukan penertiban terkait dengan hal tersebut, lewat langkah yang sopan dan baik-baik, tapi kalau tidak mau serahkan, kita akan gunakan upaya paksa, ” Bebernya.

ASN Pemkab Dogiyai saat mengikuti apel pagi di halaman kantor Bupati / Nug

Bupati Yakobus juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar segera menyelesaikan pekerjaan yang belum beres di akhir tahun 2019 dan meminta kepada kepala OPD agar tidak bermain proyek fiktif.

” ini sudah mau akhir tahun, maka saya minta kepada seluruh ASN yang belum menyelesaikan pekerjaannya, agar segera dilaksanakan. saya masih lihat kita belum mampu menyerap dana yang di berikan dengan baik, tapi jangan di serap juga asal-asalan trus bikin pertanggungjawabab fiktif baru ambil uang.., jangan ya.., ” Pintah Bupati.

Lanjutnya, kegiatan – kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan pemerintahan yang menjadi tupoksi bagi masing-masing OPD sejak awal tahun di jalankan dan jangan di tumpuk di akhir tahun.

” Saya ingatkan jangan ada yang berani buat tagihan untuk pekerjaan yang di tumpuk diakhir tahun tapi tidak dilaksanakan dengan baik, saya perintahkan bendahara jangan cairkan, ” Tukas Bupati Yakobus.

Bupati Yakobus meminta kepada selurug ASN di kabupaten Dogiyai agar terus berkarya lewat kerja keras dan cerdas sehingga pelayanan publik maupun pelayanan pemerintahan di kabupaten Dogiyai bisa mencapai hasil yang maksimal.

” Kita sebagai ASN harus semangat, dan jangan pikir kita ini tidak ada resiko.., semua ada resiko nya, kalau kerja baik yang dapat hasil baik, kalau kerja tidak baik, dapat hasil yang tidak baik juga.., harus tetap semangat ya…, mau lelah ka.., cape ka.., harus tetap kerja, ” Ajak Bupati Yakobus.

Guna menghargai kinerja para ASN yang berprestasi, Bupati Yakobus berjanji akan memberikan bonus, ” Tahun depan saya juga akan berikan bonus kepada pegawai yang bertugas dengan baik, sebagai pegawai teladan bonusnya mereka boleh pilih mau di berangkatkan ke mana..? ke amerika ka.., ke bali ka.., terserah, ” Kata Bupati.

” Saya juga mohon dukungan dari semua pegawai, agar mari kita sama-sama saling bahu membahu dan jalin komunikasi yang baik untuk ciptakan kabupakten Dogyai menjadi kabupaten yang bahagia, ” Pungkas Bupati Yakobus Dumupa. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here