Pengurus SAMN Papua periode 2021-2023 usai dilantik / AW

Jayapura, Topikpapua.com, – Pengurus Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) Provinsi Papua, resmi dilantik oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir, Mewakili Gubernur Papua, kamis 15 April 2021.

Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir, memberikan apresiasi yang tinggi kepada MRP yang telah menfasilitasi pelantikan pengurus SAMN Papua dan pihaknya mewakili Pemerintah Papua akan segera menindaklanjuti pelantikan ini dengan mendaftarkan SAMN di Kesbangpol Papua.

“Ini bagian dari pada visi dan misi Gubernur Papua untuk memberantas Miras dan Narkoba, sehingga kami Pemerintah provinsi memberikan apresiasi yang mendalam, mari kita bergadengan tanggan berantas miras  dan  narkoba di Tanah ini” Ungkap nya.

Selanjutnya,  Pemeritah provinsi  papua  sangat  berharap SAMN Papua membantu Pemda Papua untuk sama -sama  ikut menyukseskan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di tanah Papua.

Sementara itu, Wakil ketua MRP Provinsi Papua, Yoel Mulait mengatakan SAMN hadir sesuai Misi Majelis Rakyat Papua  yaitu selamatkan Manusia papua,  sehingga MRP mendukung penuh kegiatan  Solidaritas Anti Miras dan Narkoba  ini.

“Organisasi  SAMN ini hadir sesuai dengan misi MRP, sehingga apaun alasan kami dukung penuh, SAMN juga sudah kami masukan dalam Surat Keputusan MRP. Kami berharap kepada Kesbangpol segera mengakomodir pendaftarannya dan DPRP segera angarkan untuk mendukung rencana kerja SAMN Papua, “jelas Mulait .

Ketua Umum SAMN Papua, Anias Lengka menyampaikan, Organisasi ini hadir sejak tahun 2017 di kota jayapura,  dengan visi Selamatkan Manusia Papua dari Bahaya Miras dan Narkoba di Papua.

“Mari kita sama-sama selamatkan orang Papua, kami membutuhkan dukungan semua pihak untuk sama sama kampanye dan berantas  miras dan narkoba di tanah papua” Jelas Anias.

Pihakya juga juga  menyampaikan  terimakasih  kepada  MRP yang sudah membantu mulai dari giat konggres sampai pelantikan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kedepan ada beberapa agenda  yang  harus dikerjakan  SAMN, yaitu  Rapat  Kerja dan Selanjutnya direncanakan Deklari Bersama  PB PON Papua, PON tanpa  miras  dan  narkoba, “Ungkap Anias.

Ditambahkan Anis, kedepan SAMN juga akan membentuk pengurus di 29 Kabuten/kota di Provinsi Papua.

Pelantikan Pengurus SAMN Papua Periode 2021-2023 digelar di hotel @Home Tanah Hitam dan dihadiri oleh Majelis Rakyat Papua, Kapolada papua yang diwakili oleh Direktur Reskrim Narkoba Polda Papua, kepala Badan Narkotika Nasional Papua, BEM Uncen, Cipayung se-kota  jayapura dan Organisasi  mahasiswa se-kota  jayapura. (AW/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here