Defile kontingen peserta cabor sepatu roda PON XX Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Pertandingan cabang olahraga (cabor) sepatu roda PON XX Papua mulai berlangsung, Senin (27/9/2021) sekaligus peresmian arena sepatu roda Klemen Tinal (Klemen Tinal Roller Sport) yang berlokasi di Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua oleh Ketua Umum Koni Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri selaku Ketua Kontingen Papua, Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI MAR Feryanto Pardamean Marpaung, Sekretaris Jenderal KONI Pusat, Tb. Ade Lukman D, Ketua Umum PB Perserosi, Velix V Wanggai, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa beserta para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan defile peserta cabor sepatu roda dari 16 provinsi dan 1 orang wasit.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, 16 provinsi menjadi peserta cabor sepatu roda dalam even ini.

“Saya berharap prestasi olahraga di Indonesia harus terus ditingkatkan.
Sukses untuk sepatu roda dan saya minta para wasit berikan nilai secara profesional. Untuk para atlet jaga selalu kesehatan dan jangan lupa penerapan prokes Covid-19 tetap dipedomani,” pinta Marciano.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengucapkan selamat datang kepada para kontingen dari 16 provinsi yang akan berlaga di cabor sepatu roda.

“Kami minta maaf juga apabila dalam penyelenggaraan PON XX Papua masih banyak kekurangan. Kami selaku masyarakat Papua sangat bangga atas diselenggarakannya pesta olahraga terbesar di ujung timur Indonesia yaitu di Papua. Kami berharap agar Provinsi Papua nantinya bisa menjadi provinsi olahraga,” pungkasnya.

Peresmian penggunaan arena sepatu roda Klemen Tinal (Klemen Tinal Roller Sport Arena) yang ditandai dengan pemukulan alat musik tifa dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here