Safety Riding dalam berkendaraan/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, —Sepeda motor sudah menjadi alat transportasi bagi hampir semua kalangan. Untuk itu, edukasi keselamatan berlalu lintas atau safety riding wajib dipahami seluruh lapisan masyarakat. Edukasi ini juga penting dikenalkan kepada pelajar.

Hal ini yang dilakukan Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua & Papua Barat dalam memberikan edukasi safety riding pada siswa SMAN 4 Jayapura, Rabu (19/1/2022).

Prosesor Promosi Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan,
pendidikan safety riding kepada pelajar merupakan hal yang perlu dilakukan agar mereka mendapatkan ilmu dan pemahaman terkait keselamatan berkendara guna mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

“Ya, edukasi tentang safety riding menyasar semua pengendara sepeda motor, dan kali ini menyasar para pelajar. Edukasi ini diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan yang fatal di jalan,” kata Dulfi.

Adapun tema dari edukasi Safety Riding kali ini yaitu Generasi #Cari_Aman. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 36 siswa.

“Mereka semua antusias mengikuti kegiatan ini. Kami mengharapkan dapat memberi manfaat,”harap Dulfi.

Tak hanya memberikan edukasi, menurut Dulfi, Honda selalu mengedepankan safety dalam pengembangan produknya.

“Hardware, pendekatan safety secara perangkat, safety kendaraan, seperti switch side stand dimana saat standar motor matic Honda turun, motor tidak bisa hidup. Kami juga melakukan secara software dengan memberikan edukasi mulai dari TK, sampai Perguruan Tinggi, termasuk siswa SMA ini. Termasuk juga perusahaan dan pemerintahan, dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan,” katanya gamblang.

Sementara Corporate Communication Astra Motor Papua, Oging Adria Fitra Sakti mengajak para siswa menjadi Generasi #Cari_Aman. Menurut Oging, generasi muda memberikan dan menjadi contoh untuk generasi sebelumnya dan generasi berikutnya dengan berbagai cara.

“Pertama saat berkendara selalu mengutamakan keselamatan mulai dari menggunakan perlengkapan berkendara, lalu saling menghargai sesama pengguna jalan, dan selalu mematuhi rambu, Undang-Undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku,”bebernya.

Oging menegaskan, untuk mendukung keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menyebarkan kepada keluarga, teman dan lainnya.

“Berikutnya, sebagai generasi muda yang memiliki power of change harus menjadi role model yang positif bagi generasi sebelum dan berikutnya. Dengan menjadi role model, dapat mengajak orang lain untuk mengikuti atau mencontoh keselamatan berkendara,” tegas Oging.

Kegiatan edukasi kali ini juga diisi dengan kuis untuk para peserta. Edukasi safety riding untuk Generasi #Cari_Aman juga akan terus dilakukan, untuk mendukung keselamatan berkendara di jalan. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here