Penonton ikuti aturan saat menonton pertandingan angkat besi/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,– Cabang olahraga angkat besi yang mulai bertanding di Auditorium Uncen Jayapura, Rabu (6/10/2021) mendapat pengamanan ketat oleh personel gabungan TNI dannPolri serta satuan lainnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal selaku penanggung jawab cabor angkat besi menyampaikan, pengamanan pertandingan ini melibatkan sebanyak 40 personel gabungan TNI dan Polri, Satpol PP dan Damkar.

“Pagi tadi kami melaksanakan apel dan kemudian melakukan sterilisasi di sekitaran venue sebelum pelaksanaan pertandingan angkat besi. Setelah dilakukan sterilisasi, panitia dan pengurus lainnya dapat memasuki ruangan,” ujar Kamal.

Dikatakan Kamal, panitia telah menyediakan tempat atau meja untuk test antigen kepada warga sebelum memasuki venue dan juga menyiapkan masker serta handsanitizer sebagai penerapan dari protokol kesehatan.

” Jadi, masyarakat yang masuk ke dalam venue benar-benar diperhatikan protokol kesehatannya.
Selain itu, di setiap pintu-pintu masuk ada personel yang berjaga dan melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton, untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam venue,” terang Kamal.

Kamal juga menyebut antusias warga yang datang menyaksikan pertandingan angkat besi sangat luar biasa. Hanya saja, panpel membatasi jumlah penonton sehingga kursi yang disiapkan hanya berjumlah 250 buah.

” Kami dan panitia selalu berkoordinasi jika terdapat tempat duduk yang kosong kami akan memberikan tiket atau gelang kepada warga yang akan masuk untuk menyaksikan pertandingan,” akunya.

Hingga pertandingan berlangsung, Kamal mengklaim situasi terlihat aman, lancar dan kondusif.

“Respon dari masyarakat yang datang sangat baik, protokol kesehatan juga dilakukan dengan sangat baik, semoga tahap rangkaian kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai,” harapnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here