Pemeriksaan ketat bagi penonton bulu tangkis/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,– Pertandingan bulutangkis di GOR Waringin Kota Jayapura, Papua, berlangsung dengan aman dan tertib, Rabu (6/10/2021).

Pertandingan untuk dua kategori yakni beregu dan perorangan (tunggal) ini diikuti 12 tim di nomor beregu putra dan putri, serta akan dibagi dalam empat pool.

Pada beregu putra akan dilangsungkan lima pertandingan yakni tiga nomor tunggal putra dan dua nomor ganda putra. Sedangkan beregu putri hanya tiga, yakni dua tunggal putri dan satu ganda putri.

Untuk nomor beregu akan digelar pada tanggal 5 sampai 9 Oktober 2021, sedangkan nomor perorangan digelar pada tanggal 10 sampai 13 Oktober 2021 dan akan memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Kanit Binmas Polsek Abepura Iptu Roedy Rubianto mengungkapkan, pertandingan berjalan aman, dimana personel gabungan memperketat pengamanan mulai dari pintu masuk atlet dan offisial, pintu masuk penonton, area parkir dan didalam arena.

“Kami yang melakukan pengamanan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan satuan lainnya. Untuk personel yang menjaga di pintu masuk penonton selalu melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton, sehingga tidak ada barang-barang terlarang yang masuk ke venue,” ungkap Roedy.

Roedy menambahkan, anggota juga melakukan pemeriksaan kartu vaksin, mengingat itu merupakan salah satu syarat untuk bisa menyaksikan pertandingan bulutangkis. Selain itu, personel juga terus mengingatkan para penonton agar tetap menjaga protokol kesehatan. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here