Pengaruh Miras, Mobil Terjun di Dermaga Biak, 1 Orang Tewas

0
Aparat di bantu Warga saat mengevakuasi korban / ist

Biak, Topikpapua.com, –  Lagi-lagi akibat pengaruh minuman keras mendatangkan maut. Di Kabupaten Biak Numfor sebuah mobil terjun bebas ke laut di dermaga BMJ, Pengendara di duga kuat dipengaruhi minuman keras.

Kabid Humas Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 2 Februari 2021, sekitar pukul 19.40 Wit.

“ Laporan yang kami terima Mobil yang terjun di dermaga BMJ Biak itu jenis Toyota Avanza warna hijau dengan Nomor Polisi 1648 C yang dikemudikan oleh Matan Rumsarwir (45), ” Ungkap Kamal kepada Pers, Rabu (03/02/21).

Baca JugaPengaruh Miras, Pengendara Beat Tewas Usai Menabrak Xenia

Dijelaskan Kamal, kronologis kejadiannya berawal saat korban dan salah satu rekannya usai mengikuti kegiatan di distrik Bosnik.

“ Usai mengikuti kegiatan tersebut, saksi yang bersama korban menuju ke Kota untuk membeli minuman keras dan selanjutnya menuju dermaga BMJ untuk minum disana. Keterangan saksi, dia sempat menegur korban karena membuka baju saat mengkonsumsi minuman keras, namun karena sudah mabuk berat saksi tidak mengetahui kejadian selanjutnya, “Jelas Kamal.

Baca JugaMabuk Miras, Pengendara Ini Tewas Tabrak Mobil Box

Lanjut Kamal, sekitar Pukul 19.40 Wit, Saksi lainnya yakni David Manurung (30), menjelaskan bahwa saat itu saksi sedang berada di sekitar dermaga BMJ dan melihat sebuath mobil Avanza dari arah utara menuju arah selatan dengan kecepatan tinggi dan masuk ke dalam laut.

“ Saksi David ini selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke TIM SAR dan Polsek terdekat. Pukul 20.20 Wit tim gabungan SAR, Polisi dan warga setempat tiba dan melakukan pencarian terhadap korban di dalam laut, “Terang Kamal.

Setelah mencari selama 15 menit, korban akhirnya ditemukan dan diangkat dari laut ke dermaga, selanjutnya korban di bawa ke RSUD Biak.

Baca JugaMabuk, Remaja 17 Tahun ini Tabrak 2 Mobil dan 7 Motor, 12 Orang Terluka

“Dari hasil otopsi luar jenasah, diketahui  ada busa yang keluar dari mulut korban dan tercium bau arkohol, juga di laporkan tidak ditemukan adanya trauma atau luka benturan pada tubuh korban, pihak rumah sakit menyimpulkan korban meninggal dunia akibat tenggelam di laut,”jelas Kombes Kamal.

Korban kemudian di ketahui bernama Matan Rumsarwir (45), berjenis kelamin laki-laki dan tinggal di Kampung Anggopi Distrik Oridek, kabupaten Biak Numfor.

“Kami sayangkan peristiwa ini, akibat minuman keras bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain, kami himbau kepada warga untuk tidak mengkomsumsi minuman keras secara berlebihan, apalagi saat mengendarai kendaraan, “ Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here