Penembakan Pendeta di Intan Jaya, Pangdam Kirim Dua Pejabat Kodam

0
Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab memerintahkan dua pejabar kodam untuk terjun langsung memimpin proses investigasi atas kasus penembakan Pendeta Yeremia Zanambani di distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Dua pejabat yang diutus Mayjen Herman adalah, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan dan Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kol Inf Ardian Triwasana.

“Tim sudah berangkat sejak Hari Minggu dan langsung ke Distrik Hitadipa untuk melaksanakan pendalaman dan investigasi terhadap insiden tertembaknya Pendeta Yeremia Zanambani,” Ujar Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria kepada Pers, Selasa (22/09/20) malam.

Letkol Reza juga menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Pendeta Yeremia Zanambani,” Atas nama Pimpinan dan seluruh prajurit di Kodam XVII/Cenderawasih kami sampaikan turut belasungkawa yang dalam atas meninggalnya Pendeta Yeremia Zanambani. Kita doakan bersama, semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga situasi di Intan jaya semakin kondusif sehingga pembangunan dapat dilanjutkan,” Ujar Kapendam.

Sebelumnya diberitakan Pendeta Yeremia Zanambani ditemukan meninggal dunia karena luka tembak. Paska informasi meninggalnya Pendeta Yeremia Zanambani, informasi terkait pelaku penembakan terus menjadi buah bibir di media maupun media sosial.

Ada yang menyebut pelaku nya adalah TNI, namun ada juga yang menuding KKB pimpinan Jelek Waker yang melakukan penembakan.

Hingga saat ini Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan berencana melakukan olah TKP untuk mengungkap siapa sebenarnya pelaku penembakan Hamba Tuhan tersebut. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here