Pjs Sekda Papua, Doren Wakerkwa / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Pemerintah provinsi papua kembali memperpanjang status Adaptasi New Normal penangananan covid-19.

Penjabat Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa mengatakan status Adaptasi New Normal kembali di perpanjang dengan syarat masyarakat di Papua di harapkan semakin sadar untuk menerapkan protokol kesehatan.

“ Saat ini angka komulatif yang terpapar covid di papua sudah mencapai 9.299 kasus, untuk itu tadi kami rapat dan sepakati bahwa pemerintah daerah di seluruh papua harus aktif memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di daerah agar taati protokol kesehatan, “Kata Doren usai memimpin rapat penanganan covid-19 di hotel swissbel jayapura, Selasa (27/10/20).

Doren menjelaskan bahwa saat ini yang terpenting adalah mendorong kesadaran masyarakat untuk melakukan 3 M, yakni memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

“ kami juga meminta kepada seluruh tokoh agama, tokoh adat agar ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, karena virus ini tidak mengenal siapa kita, mau pejabat ka.., masyarakat ka.., semua bisa terjangkit, hanya dengan taati protokol kesehatan kita bisa terhindar dari virus corona, “jelas Doren.

Doren berpendapat, bila semua masyarakat Papua mentaati protokol kesehatan maka grafik penyebaran virus corona di papua pasti akan menurun.

“ kita berharap bersama agar pandemik ini cepat berlalu dari Papua, namun itu bisa terjadi bila kita semua bekerjasama, saling mengingatkan untuk taat terhadap protokol kesehatan, “Pungkas Doren.

Hingga, Selasa 27 Oktober 2020 di laporkan Satgas Covid-19 Papua jumlah komulatif warga Papua yang terpapar covid-19 sebanyak 9.299 kasus.

Pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 5.937 orang atau 63,8 persen, sementara yang masih di rawat sebanyak 3.217 orang atau 34,6 persen. Pasien meninggal dunia sebanyak 145 orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here