Walikota Jayapura saat memimpin rapat penanganan covid-19 bersama pihak perhotelan di main Hall Kantor Walikota jayapura, kamis pagi / AD

Jayapura, Topikpapua.com, – Pemerintah kota  Jayapura akan memperpanjang jam aktivitas masyarakat sampai pukul 00.00 WIT atau jam 12 malam.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan kebijakan perpanjangan waktu aktifitas karena angka kesembuhan pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Menurut BTM sapaan akrap Walikota, berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kota Jayapura, per 14 April 2021, angka kesembuhan Covid-19 mencapai 92,76 persen, sementara angka kematian hanya 1,7 persen.

Baca Juga : Jelang PON XX, BTM : Semua Warga Kota Jayapura Harus Divaksin

“Dari data itu, nanti bulan Mei 2021 Pemkot bisa memerpanjang jam aktivitas di masyarakat sampai jam 12 malam,” Ungkap BTM saat memimpin rapat bersama pimpinan Hotel di Kantor wali kota Jayapura, Kamis (15/04/21).

Dirinya menjelaskan, hingga kini pasien Covid-19 yang sementara dirawat di LPMP Papua sebanyak 30 orang.

“Jadi kita akan evalusai bulan Mei, maka saya akan menambahkan jam operasional di perhotelan, cafe, tempat hiburan malam dan warung makan tapi tetap mengikuti prokes ketat,” ujarnya.

Baca Juga : BTM : Tertangkap Langgar Prokes Covid-19, Swab Ditempat..!

BTM juga menyebutkan R0 dan Rt Covid-19 di kota Jayapura sudah sangat rendah yakni 0,85 persen, walau demikian Ia mengingkatkan, meskipun angka kesembuhan Covid-19 meningkat tetapi aktifitas kesehatan tetap menjadi fokus dinas terkait, apalagi dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Untuk itu saya minta semua karyawan perhotelan wajib di vaksin,” katanya.

BTM juga menuturkan bila dalam kunjungan Menteri kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin di kota Jayapura, Menkes Budi memberikan apresiasi kepada pemkot Jayapura dalam penanganan covid-19.

“Kemarin, Menteri Budi Gunadi Sadikin datang bertemu dengan saya, dan dia mengapresiasi Pemkot Jayapura dalam menangani Covid-19,” tandasnya. (AD/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here