Pemkab Yahukimo Dorong 2500 Honorer Ikut Pengangkatan Jalur Khusus

0
Bupati Yahukimo, Abock Busup

Jayapura, Topikpapua.com, – Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup mendoron 2500 honorer, untuk diikutkan dalam seleksi pengangkatan CPNS jalur khusus.

“Kita sudah siapkan 2500 honorer, dengan harapan semuanya dapat diakomodir,” kata Abock yang ditemui di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Jayapura, Kamis (10/09/20).

Abock optimis honorer dari Kabupaten Yahukimo dapat masuk sebagai CPNS, lantaran 2500 yang didorong tersebut merupakan honorer terpilih dengan latar belakang Pendidikan SMA dan Strata 1 dari berbagai bidang studi.

“Sebenarnya ada 3000 an, namun untuk tahun ini kita dorong yang lulusan SMA dan sarjana,” katanya.

Abock sendiri, belum mengetahui pasti berapa kuota yang diberikan oleh Kemenpan RB, namun sebagaimana hasil pertemuan Wakil Gubernur Papua, untuk seluruh wilayah Papua diberikan jatah 20 ribuan honorer.

Sehingga, kata Abock, ia telah memerintahkan Kepala BKD Kabupaten Yahukimo untuk melakukan koordinasi intens dengan BKD Provinsi Papua.

“Saya sudah perintahkan kepala BKD, agar segera menyiapkan segala administrasinya untuk usulkan kepada Kemenpan melalui BKD Papua,” katanya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here