Patung Hati Kudus Yesus di Merauke/foto ist

Merauke, Topikpapua.com, – Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe meminta Pemerintah Kabupaten Merauke untuk segera menertibkan  warung kopi (warkop) keliling yang kerap mangkal di kawasan Patung Hati Kudus Yesus di areal Bandara Mopah Merauke.

Permintaan ini disampaikan Ciwe, lantaran masyarakat setempat sangat terganggu akibat keberadaan warkop tersebut.

“Bagaimana tidak mengganggu, warung kopi ini juga menyediakan peralatan karaoke sehingga pelanggannya juga sering bernyanyi ria disitu. Inikan mobil yang dijadikan warung, mereka bukanya juga malam dan itu sangat mengganggu masyarakat yang ada disekitar,” ungkapnya, belum lama ini.

Selain itu, ia juga menilai kehadiran warkop dadakan ini juga dapat mengurangi nilai sakral dari Patung Hati Kudus Yesus.

“Bisa mengurangi nilai sakral, karena patung ini diresmikan oleh seorang Uskup Agung dengan maksud dan tujuan pembangunan patung ini bisa dijadikan sarana bagi umat katolik dan kristiani untuk beribadah,” tegasnya.

Masih menurut Ciwe, sejak kehadiran warung-warung itu umat sudah jarang sekali beribadah di lokasi tersebut.

“Karena itu, akibat kehadiran warung-warung tidak jelas itu. Orang-orang sudah tidak bisa beribadah denga khusyuk lagi, makanya itu saya selaku Ketua Pemuda Marind meminta untuk pemerintah segera menertibkan warung-warung itu,” pintanya.

Lebih jelas mata Ciwe, ia juga menilai dengan adanya warung-warung itu, bisa saja terjadi aktivitas lain yang dapat menjerumuskan masyarakat ke hal-hal negatif.

“Ya bisa saja terjadi seperti itu,”tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here