Ketua Pengprov IMI Papua Yan Mandenas bersama Dewan Penasehat Pengprov IMI Papua Rudi Maswi usai upacara penghormatan pemenang balap motor kelas MX 250cc beregu PON XX Papua di sirkuit Tanah Miring Merauke, Sabtu (9/10/2021). (FOTO : PB PON XX PAPUA )

Jayapura, Topikpapua.com,- Ketua Pengurus Provinsi ( Pengprov ) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Yan Permenas Mandenas memberikan apresiasi kepada para atletnya yang berlaga di PON XX Papua 2021.

Menurut Mandenas, atas kerja keras selama ini, para atlet yang dibawahi IMI Papua itu mampu mengukir prestasi besar di ajang even olahraga nasional terakbar di Indonesia.

Prestasi tersebut, lanjut Mandenas, yakni menyumbangkan 5 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Alhasil, keberhasilan dinomor road race dan motorcros ini membuat Papua menjadi juara umum mengalahkan dua rival terberatnya yaitu DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Dengan segala keterbatasan dan minimnya dukungan KONI Papua kepada kita, tetapi atlet kita bisa kerjasama dengan berbagai pihak guna meraih prestasi yang saya nilai sangat luar biasa,” ujar Mandenas di Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021).

Legislator DPR RI ini juga tak menampik, bahwa target awal Pengprov IMI Papua adalah memperoleh 3 mendali emas. Namun dengan motivasi tinggi dan nama besar tuan rumah, atlet cabor balap motor mampu membuktikan diri seperti tagline PON XX Papua 2021 Papua, Kitorang Bisa!!!

“Semangat dari tagline inilah sehingga mereka bisa melebihi target dengan meraih lima medali emas. Semangat mereka luar biasa dengan menujukkan profesionalitasnya dengan memberikan hasil terbaik bagi Papua,” tutur Mandenas.

Mandenas pun berharap Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga adalah Ketua Umum KONI Papua segera merealisasikan janjinya memberikan bonus sebagaimana yang dijanjikannya kepada para atletnya.

Saat itu, kutip Mandenas, Gubernur Enembe berjanji memberikan bonus sebesar Rp1 miliar kepada atlet peraih medali emas pada PON XX Papua. Menurutnya janji harus ditetapi sehingga kepercayaan publik dan masyarakat Papua kepada Ketua Umum KONI atau Gubernur Papua lebih tinggi.

“Kami menunggu realisasi janji bonus dari Ketua Umum KONI Papua. Kami berharap segera diberikan, karena hal ini akan sangat memberikan motivasi yang lebih tinggi bagi para atlet yang telah bertanding maupun tengah berjuang,” pungkas Mandenas. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here