Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama dalam ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang berlangsung di Lusail International Circuit, Qatar selama dua hari Sabtu (5-6 Maret 2022) foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama yang merupakan binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil membanggakan setelah berhasil meraih podium ketiga di balapan putaran kedua seri perdana ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang berlangsung di Lusail International Circuit, Qatar selama dua hari Sabtu (5-6 Maret 2022).

“Kami dari Papua dan Papua Barat turut bangga dengan capaian Veda. Meski menjadi pembalap termuda baru berusia 13 tahun, Veda berhasil menorehkan prestasi yang gemilang. Semoga terus lahir pembalap profesional termasuk dari Papua dan Papua Barat,” ucap Wendy Tenario selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua, Selasa (8/3/2022).

Diketahui Veda memulai balapan dengan start dari posisi ke-7. Ia berjuang menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan pembalap asal Jepang, Amon Odaki dan Shinya Ezawa.

Pembalap asal Gunungkidul, Yogyakarta tersebut tetap berusaha tampil fokus dan konsisten dalam merebutkan podium, hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish di posisi ketiga.

Erick Winardi Kusumo selaku Manager Marketing Astra Motor Papua menambahkan, capaian positif ajang balap IATC menjadi awal yang sangat baik.

“Semoga banyak yang terinspirasi. Kami juga pastinya terus mendukung para atlet ini,” ucap Erick dalam balapan kali ini Veda tampil sangat luar biasa.

Sementara Veda mengaku belajar dari race pertama, ia berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan.

“Saya sangat senang berhasil meraih podium di race kedua ini. Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya,” ujar Veda.

Senada dengan Veda, rekan satu tim lainnya Reykat Yusuf Fadilah juga menghadapi persaingan yang sengit selama balapan berlangsung.

“Persaingan sangat rapat pada balapan ini. Saya sudah mencoba menekan agar bisa berada dalam posisi yang lebih baik. Tapi usaha maksimal yang saya lakukan memang belum cukup untuk membawa saya meraih podium”.

“Meskipun begitu, saya bisa mendapat pemahaman yang lebih baik dengan NSF250R. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race berikutnya,”imbuh Raykat.

Seri pertama ajang balap IATC 2022 dihelat sebanyak dua putaran pada Sabtu (5/3/2022) dan putaran kedua di hari Minggu (6/3/2022). Pada putaran pertama Reykat Yusuf Fadilah dan Muhammad Diandra Trihardika berhasil menyelesaikan balapan sebanyak 14 lap dengan masing-masing finish di urutan ke-8 dan ke-10. Sementara Veda Ega Pratama dan Aan Riswanto gagal finish pada putaran pertama karena terjatuh.

Seri kedua IATC 2022 akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia. Diikuti oleh 20 pembalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih komprehensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi (Redaksi Topik)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here