Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengklaim pelaksanaan ibadah Natal di wilayah hukum Polda setempat berlangsung aman, tertib, dan damai.

Selain aman dari gangguan keamanan, masyarakat juga terpantau menerapkan protokol kesehatan guna mencegah kluster baru dalam penyebaran Covid-19.

“Dalam perayaan Natal tahun ini, personel juga melakukan pengamanan di gereja – gereja. Pengamanan dilakukan oleh personel gabungan yang terdiri dari personel Lalu lintas, Samapta, Reskrim serta komunitas seperti Rapi, Orari dan Pramuka,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, Minggu (26/12/2021).

Menurut Kamal, pihak keamanan tidam hanya fokus melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah agar berjalan aman dan lancar, namun pengamanan juga digelar di pusat-pusat perbelanjaan seperti toko, mall dan perbankan.

“Pengamanan juga menyasar ke tempat-tempat rekreasi dan tempat wisata lainnya,” akunya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat nasrani khususnya jemaat yang telah menjalankan ibadah Natal di gereja-gereja dengan tetap mematuhi prokes seperti memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan. Begitu juga dengan pihak gereja yang telah memasang aplikasi Pedulilindungi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat di Provinsi Papua yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga momentum perayaan Natal 2021 dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan damai serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kamal. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here