Pekan Depan Pemkab Tolikara Siap Bagikan Dana Desa Tahun 2020

0
Kepala dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Tolikara, Amos wenda,S.Sos. M.Hum / ist

Karubaga, Topikpapua.com, – Kepala dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Tolikara, Amos wenda,S.Sos. M.Hum mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera membagikan dana desa tahun 2020.

Menurut Amos, kepastian pembagian dana desa tahun 2020 ini menyusul petunjuk Bupati kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo.

“Sesuai dengan petujuk dari bapak Bupati bahwa kami BPMK harus segera membagikan dana desa untk tahun 2020, agar masyarakat bisa segera memakainya meningkatkan perekonomian mereka, “Kata Amos Wenda kepada Redaksi Topik, Senin (21/09/20).

Diakui Amos bila pembagian dana desa tahun 2020 mengalami keterlambatan karena masih banyak desa yang belum melaporkan penggunaan dana desa untuk tahun 2019.

“Keterlambatan ini bukan karena kami sengaja, namun karena hinga kini SPJ pengunaan dana desa di tahun 2019 belum di laporkan, sehingga kami belum membagikan dana desa untuk tahun 2020, “Jelas nya.

Diungkapkan Amos, Bila nantinya laporan penggunaan dana desa di tahun 2019 sudah minimal 80 persen di laporkan maka pihaknya akan segera membagikan dana desa tahun 2020, “kalau bisa dalam minggu ini sudah bisa kami bagikan, “Ujar Amos.

Amos Wenda juga menjelaskan bila nantinya dalam pembagian dana desa tahun 2020 akan di pusatkan di tiga titik, sesuai dengan perkembangan wilayah ekonomi yang ada di kabupaten Tolikara.

“Kami membaginya di tiga daerah ini sesuai dengan petunjuk Bupati Tolikara, dengan pertimbangan ketiga daerah atau distrik itu merupakan pusat perekonomian di kabupaten Tolikara, sehingga dana yang nantinya kami bagikan bisa ikut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Tolikara, “Bebernya.

Ketiga distrik tersebut adalah, Karubaga, Bokondisi dan Kanggime.

“Nantinya kami berharap para kepala desa tidak menggunakan dana desa tersebut untuk kepentingan pribadi tapi bisa di salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desanya “Pungkas Amos Wenda. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here