Bupati Merauke Romanus Mbaraka saat menyerahkan bantuan HP/ist

Merauke, Topikpapua.com, – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Wabup Riduwan menyerahkan sebanyak 5000 unit telepon genggam (HP) android secara simbolis  dan bertahap kepada perwakilan siswa kelas 6 Sekolah Dasar, SMP dan SMA di Gedung Negara Merauke, Rabu (6/4/2022).

Bupati Romanus mengatakan, penyerahan bantuan HP ini sebagai wujud pemenuhan janji politik saat awal kampanye kepada masyarakat khususnya bagi pelajar yang kurang mampu.

Kendati dibagikan secara gratis, namun ada syarat yang harus dipenuhi  bagi siswa  ingin mendapatkan bantuan HP tersebut yakni harus melampirkan pernyataan resmi dari pihak sekolah bahwa siswa bersangkutan (penerima manfaat) adalah benar-benar anak dari latar belakang orang tua tidak mampu.

“Tujuan pembagian HP ini yaitu dengan proses belajar digitalisasi, siswa dimudahkan. Dan ini diberikan kepada yang tidak mampu, kita harap hand phone ini menunjang belajar mereka,” harap Bupati Romanus.

Romanis mengakui alasan yang melatari dirinya untuk membangikan bantuan HP ini, yaitu berawal saat ia berjumpa salah satu siswa asli Papua sedang duduk di pinggir jalan untuk mencari signal dengan meminjam HP tetangga.

“Dari situlah muncul ide program bantuan HP untuk menunjang pembelajaran siswa. Saya berharap supaya tidak ada lagi yang rasa minder dan dengan memiliki HP anak-anak bisa percaya diri untuk belajar bersama-sama,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan siswa penerima bantuan agar memanfaatkan HP tersebut untuk tujuan belajar, bukan untuk keluarga atau orang tua.

“Kalian harus lebih pintar dari Pak Bupati. Belajar baik, punya nilai bagus, supaya kalian bisa jadi seperti Pak Bupati,” kata Romanus menyemangati.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Riduwan, dimana ia berpesan kepada anak-anak penerima bantuan HP tersebut untuk kepentingan pendidikan. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here