Peduli Lingkungan, Polres Sarmi Tanam 1200 Pohon

0
Bupati Kabupaten Sarmi Drs. E. Fonataba di dampingi Kapolres Sarmi AKBP. Hapry Lanudjun. S, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Inf. Lamberth. J Mailoa, dan Ketua Touring Jayapura Rusdianto / ist

Sarmi, Topikpapua.com, – Sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap lingkungan hidup, Polsres Sarmibersama Forkompinda Kabupaten Sarmi menggelar acara penanaman 1000 pohon.

Penanaman 1000 bibit Pohon di gelar di Depan Pertigaan Pos Pol PP Kabupaten Sarmi, Kegiatan yang di gelarpada hari Sabtu 04 Januari 2020 ini di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Sarmi Drs. E. Fonataba, M.M, bersama Kodim 1712 sarmi,  Polres Sarmi dan diikuti oleh masyarakat umum.

Selain Bupati Sarmi hadir juga, Kapolres Sarmi AKBP. Hapry Lanudjun. S. Sos. MM, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Inf. Lamberth. J Mailoa,  SE, Ketua DPRD Propinsi Papua Jhon Rouw Banua, Waka Polres Sarmi Kompol. Marthin Koagouw. SH, anggota Polres Sarmi, Sekretaris Perbakin Prov. Papua Sopoyono, Ketua Touring Jayapura Rusdianto.

” Tujuan penanaman 1000 pohon di Kabupaten Sarmi ini adalah untuk gerakan penghijauan, Selain itu kegiatan penanaman pohon ini juga adalah Program Kapolri untuk peduli lingkungan di seluruh Indonesia, ” Ungkap Kapolres Sarmi AKBP. Hapry Lanudjun.

ementara itu, Bupati Sarmi, Drs. Eduard Fonatab, berharap agar masyarakat Kabupaten Sarmi juga turut mencintai lingkungan di sekitarnya dengan melakukan penanaman pohon, baik pohon sombar maupun pohon buah – buahan yang memiliki manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya dilakukan penanaman pohon dan lahan buah secara simbolis oleh Bupati sarmi,  Dandim 1712 sarmi serta Ketua DPRD Provinsi Papua Jhon Banua dan di ikuti oleh masyarakat umum serta komunitas Otomotif Papua.

Adapun jumlah pohon dan pohon buah – buahan sebanyak 1.200 pohon dengan jenis – jenis diantaranya  Pohon Rambutan, Pohon Mangga, Pohon Nagka, Pohon Cemara, Pohon Akasia dan  Pohon Matoa.

Penanaman pohon dan pohon buah – buahan yang dilaksanakan di mulai dari penjagaan Pos Sat Pol PP Kabupaten Sarmi hingga menuju DPRD sampai pada perkantoran yang berada di lingkungan pemerintahan kabupaten sarmi.

Penanaman 1000 pohon akan di lanjutkan pada hari Senin Tanggal 06 Januari 2020 di lingkungan Polres Sarmi hingga ke Kodim 1712 Sarmi. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here