Peduli Lingkungan, Ini yang di Lakukan LMR-RI Papua

0
Aksi Bersih Lingkungan di sekitar Stadion Papua Bangkit oleh LMR-RI Papua / Irf

Sentani, Topikpapua.com, – Lembaga Missi Reclasseering-Republik Indonesia (LMR-RI) Komando Wilayah Papua mengelar aksi bersih lingkungan di sekitar stadion Papua Bangkit, Sabtu (23/02/19). Giat Baksos ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian LMR-RI terhadap lingkaungan.

Giat Baksos LMR-RI ini diikuti oleh puluhan personil LMR-RI Papua, Babinsa Koramil 1701-01 Sentani serta masyarakat sekitar yang menyasar sampah-sampah yang ada di sekitaran Stadion Papua Bangkit, sentani.

Komandan LMR-RI Papua, Imam Syafi’i, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini adalah bukti nyata bahwa LMR-RI terus berjalan dengan komitmennya untuk mendukung seluruh program Pemerintah Provinsi Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura yang saat ini tengah berjuang untuk meraih Adipura.

Untuk itu, Komandan Imam juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang peduli terhadap kelestarian dan juga kebersihan lingkungan masing-masing, sehingga Kabupaten Jayapura saat ini sudah jauh lebih bersih dari sebelumnya.

“Tadi (Sabtu, 23/2 lalu) malamkan hujan lebat, tapi setelah saya pantau tidak ada lagi genangan-genangan air seperti biasanya ini semua berkat kesadaran masyarakat yang sudah sadar akan kebersihan lingkungan,” Beber Imam.

Imam juga mengungkapkan bahwa di pelaksanaan kegiatan baksos tersebut pihaknya sudah berencana untuk melakukan penanaman pohon di bukit yang berada di sekitar Stadion Papua Bangkit, namun karena ada penolakan dari oknum warga, sehingga rencana tersebut nanti di jadwalkan ulang lagi oleh pihaknya.

“Kita jadwalkan ulang, nanti minggu depan baru kita lakukan penanaman pohon,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee memberikan apresiasi tertingginya kepada LMR-RI yang senantiasa turut membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan di Kabupaten Jayapura, khususnya di Distrik Sentani Timur.

“LMR-RI ini karyanya nyata, untuk di Distrik Sentani Timur ini sudah yang ketiga kalinya, pertama di Pasar Ikan dan disini sudah dua kali,” Paparnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here