Peduli Kebakaran Asmat, Anggota Polda Papua ‘Urungan’

0
Anggota Polisi Polda Papua saat memberikan sumbangan kepada korban kebakaran di Asmat / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di kabupaten Asmat. Personil Polda Papua menggelar aksi ‘Urungan’ untuk membantu korban kebakaran.

Giat pengumpulan dana untuk korban kebakaran Asmat ini di lakukan Kamis (19/09/19) pagi usai Apel pagi di Mapolda Papua.

Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Ariwibawa sebagai pemimpin Apel pagi mengatakan Aksi pengumpulan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Papua terhadap para korban bencana kasus kebakaran, “ Semoga apa yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban. Dan selanjutkan akan diserahkan kepada pihak terkait yaitu pemerintah daerah, “ Kata Kombes Gatot.

Dijelaskan Kombes Gatot, akibat kebakaran tersebut 225 kepala keluarga dan 897 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Pemerintah Kabupaten maupun TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah kemanusian dengan membuka posko untuk menampung para korban musibah kebakaran. Posko tersebut, berada di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Aula Gereja Betlehem, dan Masjid An-Nur.

“ Saat ini pihak kepolisian belum melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, mengingat kondisi lokasi kebakaran belum dapat dijangkau karena kondisinya tidak memungkinkan untuk aparat tiba dilokasi, “ Jelas Kombes Gatot.

Kebakaran hebat menghanguskan 110 rumah kios di Kabupaten Asmat pada selasa 17 September lalu, Kebakaran ini menghanguskan ratusan rumah dan tempat usaha warga, seperti pertokoan dan kios, di sepanjang Jalan Yos Sudarso, pertigaan Jalan Muyu, Jalan Ayam Kecil, dan pertigaan Jalan Dolog.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun di laporkan tiga warga mengalami luka bakar. Kerugian material di taksir mencapai satu milyar rupiah. ( Redaksi Topik )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here