Peduli Covid-19, Fraksi BTI Bagikan 50 Paket Sembako

0
Ketua Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, ketika menyerahkan bantuan sembako kepada mama-mama penjual di Pasar Lama Sentani / Irf

Sentani, Topikpapua.com, – Oleh dan Untuk masyarakat, kalimat ini memang menjadi tanda bahwa anggota Dewan dipilih oleh rakyat dan mengabdikan dirinya untuk rakyat sebagai wujud perpanjangan tangan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Maka tidak heran apapun itu yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat, Anggota Dewan turut andil didalamnya.

Salah satunya, dengan maraknya wabah Coronavirus (Covid-19) yang menghantui dunia bahkan di Indonesia sendiri juga sama halnya tak Iptu dari rasa was-was masyarakat akan penyebaran virus mematikan ini.

Menanggapi hal itu, empat orang Anggota DPRD Kabupaten Jayapura pada Kamis 2 April 2020 meluncur ke Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura guna menyebarkan 50 paket sembako kepada mama-mama penjual yang ada di Pasar Lama Sentani.

Pembagian sembako ditengah merebaknya wabah virus Corona tersebut menjadi penting bagi masyarakat, itu sebabnya keempat orang anggota Dewan dari Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura ini turun langsung ditengah masyarakat termasuk di Pasar Lama Sentani.

Sebagai komando utama kegiatan pembagian paket sembako di Pasar Lama Sentani ini yakni H. Wagus Hidayat, SE, dengan diikuti tiga anggota Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura yakni Mathius Lewerissa, Kilion Kogoya dan Esau Jhonwyn Janteo.

Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, mengatakan kegiatan tersebut merupakan baksos kemanusiaan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Fraksi Bhinneka Tunggal Ika guna meminimalisir dampak sosial ditengah merebaknya wabah virus Corona.

“Selepas pembagian masker dan sabun tadi, kami dari Fraksi BTI bersama Yayasan Semuwa Bhakti Nunsatara memberikan bantuan sembako kepada mama-mama penjual yang ada di Pasar Lama Sentani sebanyak 50 paket,” kata pria yang akrab disapa Dayat ini.

Sembako gratis ini sebagai bentuk penanganan terhadap dampak sosial ekonomi akibat pandemi Coronavirus (Covid-19), terutama bagi warga kurang mampu.

“Kita membagikan sembako ini, tentunya kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena dengan kondisi seperti ini, banyak warga terdampak dari sisi ekonominya menurun ataupun daya beli masyarakat juga ikut menurun,” kata Politisi PPP DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Sebab itu, lanjutnya, seluruh anggota legislatif khususnya dari fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu. hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama warga kurang mampu.

“Jadi kegiatan ini dilakukan, karena kita tidak boleh mengadakan pertemuan dalam jumlah banyak, maka kita lakukan dengan cara membagikan sembako langsung kepada masyarakat. Nanti kita juga memberikan edukasi kepada warga terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona,” imbuh Dayat yang juga Owner PT Semuwa Group.

Tak hanya sembako, pihaknya juga telah membagikan, bantuan berupa masker dan sabun kesehatan gratis. Sebab kini masyarakat juga cukup membutuhkan barang-barang tersebut. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here