Pdt. Menase Wanimbo : Di Kabupaten Tolikara tidak boleh ada Demo..!!

0
Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka saat menyambangi warga karubaga di pasar / ist

Karubaga, Topikpapua.com, –Tokoh Gereja Gidi Kabupaten Tolikara Pdt. Menase Wanimbo menghimbau kepada seluruh warga di Tolikara agar tidak menggelar demonstrasi yang bisa menimbulkan anarkisme seperti yang terjadi di daerah lain di Tanah Papua.

“ Kami Gereja melalui para Gembala sidang telah kami sampaikan  untuk mengumumkan hal ini di gereja bahwa umat Gidi di Tolikara dan pihak pihak lain yang bukan umat Gidi yang tinggal dan bermukim di Tolikara untuk tidak boleh terpengaruh dengan daerah lain yang berdemo dan anarkis, “  Ungkap Pdt Wanimbo saat menerima kunjungan Kapolsek Karubaga, Ipda Ishak D. Okoka, Rabu (25/09/19).

Lanjutnya, di Kabupaten Tolikara tidak boleh ada demo atau kegiatan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam bentuk apa saja sebab hal-hal tersebut dapat membuat masalah dilingkungan masyarakat sehingga dapat menganggu situasi keamanan yang sekaligus juga menganggu perekonomian daerah dan masyarakat.

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, mengatakan salah satu daerah yang dianggap rawan konflik adalah KabupatenTolikara khususnya Kota Karubaga yang merupakan barometer bagi pegunungan Papua.

Lanjutnya, Kota Karubaga yang merupakan ibu kota Kabupaten Tolikara harus tetap aman dan kondusif dan hal ini sangat penting bagi kita semua dan seluruh masyarakat Tolikara.

“ Demo yang selama ini di lakukan masyatakat di Jayapura dan tempat -tempat lain di Papua telah banyak memakan korban baik manusia dan harta benda, sehingga kerugian ini juga di alami oleh masyarakat sendiri maka dari itu kita yang ada di Tolikara kota Karubaga tidak di Ijinkan melakukan demo dalam bentuk apapun dari organisasi mana saja sebab di Karubaga adalah kota Injil dan beriman, “ Jelas Kapolsek.

Usai menggelar pertemuan dengan para tokoh agama di karubaga, rombongan kapolsek mendatangi tempat-tempat yang di anggap rawan dan tempat berkumpulnya masyarakat dan mengarahkan agar tidak ikut dengan aksi  demo yang dilakukan masyarakat di Jayapura dan wamena, “ Jangan mudah terprovokasi oleh berita berita Hoax, mari kita semua menjaga dearah kita Kabupaten Tolikara tetap aman, damai dan kondusif sebagai Kota Injil, “ Ajaknya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here