PDP Covid-19 di Papua Naik Signifikan, Sumule : Ini Serius..!

0
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Hingga hari Rabu, 25 Maret 2020 pukul 18.00 Wit, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 di Papua mencapai angka 35 orang, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 sebanyak 728.

Juru Bicara Satgat Penanganan Covid-19 Papua, dokter Silwanus Sumule mengatakan tren kenaikan PDP di Papua dalam tiga hari terakhir mengalami kenaikan yang signifikan dan trend ini harus menjadi perhatian serius kita semua.

“ Yang paling penting adalah trend kenaikannya, kalau kita lihat grafiknya untuk tanggal 23 maret ada 13 PDP, tanggal 24 naik menjadi 26 orang dan tanggal 25 Maret sudah 35 orang. Kenaikan ini menjadi penting dan mari kita menjadikan trend kenaikan ini sebagai sesuatu yang serius untuk kita pikirkan, “ Beber dokter Sumule kepada Redaksi Topik, Rabu (25/03/20).

Sumule menjelaskan untuk tambahan 10 PDP baru tersebar di kabupaten merauke sebanyak 3 PDP baru, di Jayapura ada 6 PDP baru dan satu lagi di Wamena.

“ Tambahan baru untuk di Merauke ada 3 PDP, di rumah sakit bhayangkara jayapura ada 6 yang kita rawat, dan di wamena ada 1, jadi untuk PDP total kita ada tambahan 10 PDP baru, jadi totalnya sekarang ada 35 PDP, “Kata Sumule.

Sementara untuk data pasien yang positif dan negatif hinga Rabu 26 Maret pukul 18.00 wit masih sama dengan hari kemaren yakni 3 positif dan 3 negatif.

“ Kalu yang positif masih 3 begitu juga dengan yang Negatif masih sama tiga orang, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 728 orang, “ Pungkas Sumule. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here