Pastikan Wamena Aman, Kapolda dan Pangdam Naik Motor Keliling Kota

0
Rombongan Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih saat menggelar Patroli denggunakan motor di kota wamena / ist

Wamena, Topikpapua.com, – Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab laksanakan patroli mengelilingi kota Wamena menggunakan motor bantuan dari Kapolri. Patroli di lakukan untuk meyakinkan warga bahwa Wamena telah benar-benar pulih.

Giat patroli dengan menggunakan sepada motor ini di lakukan Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih pada Rabu, (17/10/19) siang.

Dengan menggunakan motor bantuan dari Kapolri, kapolda dan Pangdam mengelilingi kota wamena dengan pengawalan ketat personil gabungan.

Rute yang di lewati rombongan Kapolda adalah mulai dari Mapolres Jayawijaya di jalan bhayangkara menuju  jalan trikora, jalan hom – hom, jalan trans wamena jayapura dan jalan JB. Wenas serta finish di Makodim 1702 Jayawijaya.

Selain melintasi jalan utama kota wamena, rombongan Kapolda juga menyambangi warga yang melintas dan berdialog dengan warga.

Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterauw mengatakan kegiatan patroli yang di lakukan bersama Pangdam Cenderawasih ini adalah bagian bentuk kepedulian TNI-Polri kepada warga kota wamena pasca rusuh.

” Hari ini saya dan Pangdam serta rombongan kita keliling kota Wamena dengan motor bantuan dari Kapolri, kita sudah lihat langsung situasi kota, kita juga tadi sempat berdialog dengan warga di para-para pinang, pada umum nya situasi di Wamena sudah normal ya.., dan aktifitas warga juga sudah kembali normal, ” Jelas Kapolda kepada pers, Kamis (17/10/19).

Kapolda berharap situasi yang telah kondusif ini akan terus di pertahankan sehingga semua warga wamena bisa kembali beraktifitas tanpa harus kuatir lagi akan faktor keamanan. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here