Pemeriksaan kesehatan bagi personel gabungan pengamanan PON XX Papua di Merauke/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Jajaran Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Merauke bersama tim medis Mabes Polri menggelar pelayanan kesehatan bagi para personel pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, khususnya di kluster Kabupaten Merauke, yang dipusatkan di halaman belakang Swissbelhotel Merauke, Selasa (5/10/2021).

Kepala Seksi Dokkes Polres Merauke dr. Rahmadani mengatakan, tujuan pemeriksaan kesehatan ini guna mengetahui kondisi kesehatan para personel yang memiliki tanggungjawab besar sebagai garda terdepan dalam menjaga dan mengamankan rangkaian kegiatan selama PON berlangsung.

“Kami tim medis siap memberikan pelayanan kesehatan bagi personel pengamanan, dimana kami melakukan pemeriksaan kesehatan yakni tekanan darah dengan menggunakan alat tensi kemudian mengukur saturasi oksigen setiap anggota,” kata Rahmadani.

Jika dalam pemeriksaan itu ada keluhan, baik itu gangguan kesehatan dan gejala lainnya, maka tim Dokkes akan memberikan obat sebagai terapi awal.

“Untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pada setiap venue akan dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga anggota pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan siap dan sehat,” tandas Rahmadani. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here