Pasien Positif C-19 di Papua Bertambah 5 orang, Total 31 Kasus

0
Jubir Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Jumlah pasien positif Covid-19 di papua terus bertambah. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Papua, hingga Selasa 7 April 2020, pukul 19.20 wit di laporkan ada penambahan 5 kasus baru pasien positif.

“Untuk hari ini dapat kami laporkan ada penambahan 5 pasien positif baru, yaitu 3 dari kabupaten Jayapura, 1 di kota Jayapura dan 1 lagi dari KabupatenMimika. Sehingga Jumlah kasus komulatif Positif bertambah dari 26 menjadi 31 kasus,”Ungkap Jubir Covid-19 papua, dr.Silwanus Sumule kepada pers, Selasa (07/04/20).

Sumule menjelaskan bila lima pasien Positif tersebut dalam keadaan sakit ringan dan sampai sakit sedang, “Kita berdoa bersama agar keadaan mereka membaik, “Pintahnya.

Sementara itu untuk kasus meninggal dunia, di laporkan Sumule terjadi dua kasus, yakni satu di Kota jayapura dan Satu lagi di Kabupaten Mimika.

“ Keduanya sudah di makamkan hari ini, yang satu di jayapura dan satu lagi di Mimika, yang di Mimika baru kami umumkan hari ini karena hasil swab PCR yang menyatakan pasien positif Covid-19 nya baru kami terima, “Jelas Sumule.

Laporan berikutnya terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang terus menurun. Data hari ini di laporkan kembali mengalami pengurangan sebanyak 236 orang, “ Jumlah ODP kita hari ini sebanyak 3262 atau berkurang 236 orang, sementara PDP kita 44 orang, “Kata Sumule.

Menurut Sumule, hingga kini ada Empat daerah yang mendapat perhatian serius dari Satgas Covid-19 Papua, yaitu Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Kota Jayapura.

“ Kota jayapura ada 13 kasus positif, 8 pasien dalam perawatan, 3 kasus sembuh dan 2 kasus meninggal dunia, berikut Kabupaten jayapura, ada 5 kasus positif dan semuanya masih dalam perawatan, “ beber nya

Lanjut Sumule, Berikut Kabupaten Mimika, ada 9 kasus positif, 7 pasien dalam perawatan, dan 2 pasien meninggal dunia dan Kabupaten Merauke, ada 4 kasus positif, 2 pasien dalam perawatan dan 2 kasus sembuh,” Kata Sumule menjelaskan alasan keempat Daerah ini masuk dalam zona merah dan butuh perhatian lebih. (Redaksi Topik)  #Sajagakokojagasakitorangsemuaselamat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here