Pasien Covid Membludak, RSUD Merauke Penuh  

oleh -29 Dilihat
Direktur RSUD Merauke dr Yeni Mahuze/foto ist

Merauke, Topikpapua.com, – Sejumlah dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Merauke dikabarkan terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Merauke, dr Yeni Mahuze membenarkan, selain adanya sejumlah dokter yang terpapar corona, ruang isolasi bagi pasien juga telah terisi penuh.

“Dampak dari ruang isolasi penuh, sekarang pasien Covid-19 terpaksa harus di rawat di lorong rumah sakit maupun tenda yang telah disiapkan oleh rumah sakit,” katanya di Merauke, Sabtu (19/2/2022).

Pihak manajemen RSUD pun telah meminta dukungan kepada Sekda Merauke untuk penambahan ruangan. Sayangnya hal itu belum juga direalisasikan.

“Kita sudah minta kepada pak sekda tapi sampai hari ini belum di jawab,” aku dr Yeni.

Selain ruang isolasi untuk pasien covid-19 yang penuh, ruang pasien umum lainnya juga penuh. Alhasil, pihaknya tepaksa mengubah ruang sekretariat untuk dijadikan tempat bersalin.

Disinggung soal penuhnya semua ruangan di rumah sakit tersebut berdampak bagi pelayanan. Yeni menegaskan, bahwa pelayanan terhadap pasien masih dapat diatasi.

“Sementara masih bisa diatasi, walau kita kekurangan dokter, karena ada 6 dokter yang terpapar covid sehingga mereka masih melakukan isolasi mandiri” pungkasnya. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.