Pasca Ricuh, Wakapolda Bertemu Paguyuban di Wamena

0
Wakapolda saat bertemu dengan perwakilan paguyuban di kota wamena / ist

Wamena, Topikpapua.com, – Pasca kericuhan yang terjadi di kota Wamena pada 23 september lalu, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marjuki menggelar pertemuan dengan Paguyuban Nusantara di Hotel Balliem Pillamo Wamena, Jumat (27/09/19).

Dalam pertemuan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki meminta kepada paguyuban yang ada di kota wamena agar tidak bertindak gegabah dan menyerahkan permasalahan tersebut kepada pihak TNI-Polri.

” Kami dari pihak kepolisian hadir di sini untuk membuat masyarakat merasa nyaman dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Melalui bapak-bapak yang hadir pada hari ini agar tetap tenang dan dan bisa beraktivitas sperti biasanya, kedepannya agar situasi Kamtibmas terus membaik dan pulih kembali seperti sediakala, ” Ungkap Wakapolda.

Selain itu Wakapolda Papua juga menyampaikan Personil TNI Polri sudah banyak di Distrik Wamena ini dan siap menjaga semua masyarakat yang ada di Wamena,  “Saya juga sudah menegaskan kepada seluruh anggota saya bahwa dalam mengambil keputusan Harus tegas tapi terukur dan selalu sesuai dengan SOP yang telah di atur, ” Tambah Wakapolda.

Ditempat yang sama, ketua KKSS Kamaruddin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada aparat TNI-Polri yang sudah membantu menjaga dan memfasilitasi korban ricuh untuk dievakuasi ke jayapura.

” Saya mewakili paguyuban Orang toraja batak dan jawa, berterimakasih banyak yang sebesar besarnya kepada pihak kepolisian yang telah memberikan fasilitas penerbangan kepada masyarakat khsusnya yang sakit dan anak anak yang ingin dipulangkan ke Jayapura begitu juga dengan Jenazah korban kerusuhan kemarin, ” Ungkap Kamaruddin.

Diungkapkan Kamaruddin bila Wakapolda Papua sangat cepat merespon apa yang di butuhkan oleh para korban ricuh di wamena, ” Saya bersyukur waktu itu bisa bertemu dengan pak waka di jalan, saat itu saya minta nomor beliau dan sejak itu apa pun yang menjadi keluhan kami langsung di respon baik oleh pak Wakapolda, ” Jelasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakapolda Papua brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, kabag Wasidik Reskrim Polda Papua AKBP Yan Piter Reba, Ketua KKSS Rudy Hartono, wakil MUI jawijaya Maskur Adam, ketua KKS Kamaruddin, perwakilan kerukunan Bone Sinjai Bpk. Basri, ketua Asosiasi pasar Jibama Alimuddin Aspar dan kepala KUA Wamena H. Adnan Yelipele. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here