Pesawat cargo Dirgantara Jayawijaya tergelincir di Bandara Sentani Jayapura/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebuah pesawat kargo Jayawijaya Dirgantara dengan kode penerbangan PK-JRB tergelincir di Bandar Udara Internasional Sentani, Papua pada Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 09.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan bahwa pesawat itu tergelincir usai mendarat di landasan runway bandara tersebut.

“Jadi, setelah menempuh perjalanan dari Wamena tujuan ke Jayapura, kemudian saat pilot hendak melaju menuju parkiran apron di runway 12, disitulah pesawat tergelincir , kata Kamal di Jayapura, Papua, Jumat sore.

Lanjut Kamal, Petugas ATC Tower Menara Bandara Sentani yang saat melihat kejadian itu, sontak menghubungi PT Angkasapura I Cabang Sentani.

“Para petugas maupun pihak maskapai langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi pesawat,” beber Kamal.

Sekira pukul 09.38 WIT pihak kepolisian mendapat informasi tersebut dan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Tergelincirnya pesawat tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sentani. Dan pasca insiden, petugas Bandara Sentani dibantu pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi dan sekira pukul 12.00 WIT pesawat berhasil dipindahkan,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here