Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,– Pertandingan cabang olahraga angkat berat yang berlangsung di Auditorium Uncen Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021) berlangsung aman dan lancar.

” Setiap pagi anggota yang melaksanakan pengamanan di venue angkat berat ini melakukan apel dan strelisasi oleh Tim Jihandak dari Sat Brimob Polda Bali. Setelah itu panitia boleh memasuki tempat pertandingan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, selaku penanggung jawab cabor angkat berat

Lanjut Kamal, pengamanan difokuskan di setiap titik akses yang ada di venue mulai dari VVIP, pintu penonton, pintu untuk atlet dan pintu emergensi.

“Jadi setiap pintu-pintu ini ada anggota yang menjaga.Sedangkan penonton yang akan masuk terlebih dahulu melakukan pendaftaran di tempat tiket, setelah mendapatkan gelang baru penonton dapat masuk, tetapi sebelum itu dilakukan pemeriksaan barang bawaan oleh anggota,” bebernya.

Tempat duduk yang disediakan di dalam arena juga sudah diatur oleh panitia, dimana hanya 25 persen dari kapasitas penonton atau kurang lebih 250 orang.

“Ketika tiket untuk 250 orang ini habis pintu penonton langsung kami tutup.
Sistem pengamanan yang kami terapkan di venue ini cukup baik, dimana dari awal pertandingan cabor binaraga, angkat besi dan angkat berat berjalan dengan baik,” tandas Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here