Mayjen TNI Herman Asaribab / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Satu lagi prestasi di tunjukkan oleh putra asli Papua. Adalah Mayjen TNI Herman Asaribab yang tak lain adalah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Mayjen TNI Herman Asaribab di tunjuk Panglima TNI untuk menduduki jabatan baru sebagawi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) berdasarkan Keputusan Panglima TNI No 911/XI/2020 tanggal 18 November 2020.

“Pergeseran dan promosi jabatan dalam institusi TNI merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan kepada Prajurit yang memiliki kinerja dan prestasi yang menonjol, “Kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, Jumat (20/11/20).

Mayjen TNI Herman Asaribab adalah Putra Asli Papua yang merupakan Perwira Abituren AKABRI Angkatan 1988 pertama yang mendapatkan promosi jabatan Bintang Tiga di TNI AD.

“Tentunya kami sebagai bagian dari KodamXVII/Cenderawasih sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh bapak Pangdam. Ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kami sebagai anggota TNI,”Ujar Letkol Reza.

Letkol Reza mengatakan, selanjutnya Jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih akan diserahterimakan kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang saat ini menjabat sebagai Dansecapaad di Bandung Jawa Barat.

“Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono adalah Perwira Abituren Akabri 1988 yang pada tahun 2016-2019 pernah menjabat sebagai Danrem Sorong, untuk serah terima jabatannya, akan kami sampaikan setelah ada petunjuk dari atasan kami, “Pungkas Letkol Reza. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here