Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo/Foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com,– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (28/9/2021) pagi tiba di Jayapura, Papua guna memantau secara langsung pelaksanaan gladi Opening And Closing Ceremony (OCC) PON XX 2021 Papua di Stadion Utama Lukas Enembe.

Pelaksanaan gladi tersebut juga turut disaksikan langsung Gubernur Papua Lukas Enembe.

Panglima usai kegiatan mengaku perhelatan PON XX Papua telah disiapkan secara maksimal oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar (PB) secara baik, termasuk urutan rangkaian pembukaan pada Rabu 2 Oktober 2021.

Lanjut panglima, di venue utama dan juga venue-venue yang ada di empat kluster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke ditempatkan personel gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, panitia dan relawan sehingga pertandingan nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya berharap dalam pelaksanaan, mulai dari pembukaan sampai dengan jalannya pertandingan PON XX Papua ini semuanya diberikan kelancaran,” ungkapnya.

Sementara kapolri di kesempatan yang sama menegaskan bahwa gladi pengamanan harus dilakukan bersama (TNI dan Polri) mengingat pembukaan PON XX Papua nantinya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Bahkan, seluruh rangkaian personel pengamanan sudah disetting untuk berada di posisi masing-masing dengan sandi Operasi Deraku Cartenz 2021.

” Tentunya kita dengan adanya personel pengamanan yang sudah masuk dari mulai ring 1 sampai dengan ring 4, diharapkan seluruh rangkaian pengamanan PON XX Papua 2021 dapat berjalan denga naman dan lancar hingga baik,” harapnya.

Kapolri juga membeberkan jumlah penonton nantinya hanya dibatasi 25 persen dari total kapasitas di setiap venue. Masyarakat yang hendak menonton pun diwajibkan telah menerima suntikan vaksin lengkap (dosis pertama dan kedua).

” Kami telah melakukan berbagai upaya terkait vaksinasi ini dengan membuka beberapa gerai vaksin di seluruh wlayah yang ada di Papua agar memudahkan masyarakat untuk menerima vaksinasi. Selain itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi mengingat vaksin ini penting bagi tubuh kita agar terhindar dari penularan Covid -19,” tandas kapolri. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here