Kontingen atlet wushu tiba di Bandara Mopah Merauke/foto ist

Merauke, Topikpapua.com, – Masyarakat Paguyuban Flobamora di Kabupaten Merauke turut berpartipasi dalam menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua, khususnya di kluster kabupaten setempat.

Partisipasi paguyuban yang mewadahi seluruh masyarakat asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, ditunjukkan dengan melakukan penjemputan kontingen atlet cabang olahraga (cabor) wushu di Bandara Mopah Merauke, Sabtu (25/9/2021) yang akan berlaga pada PON XX Papua di kluster Merauke.

Kontingen yang telah tiba yakni cabor wushu Provinsi Jawa Tengah berjumlah 30 orang, Jawa Timur sebanyak 20 orang, Provinsi Riau 6 orang dan Provinsi Banten 6 orang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Melihat antusiasme Paguyuban Flobamora dalam menyambut kedatangan kontingen cabor wushu, membuat para atlet, pelatih hingga official begitu optimistis akan memberikan penampilan terbaik pada event PON yang digelar di kluster Merauke.

” Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Paguyuban Flobamora dan segenap unsur pemerintahan dan aparat keamanan yang telah menyambut dan mengawal kedatangan kontingen di Kabupaten Merauke dengan sangat antusias. Tentunnya hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” ungkap pelatih cabor wushu Provinsi NTT, Bayu Saputra seraya menegaskan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil.

Ketua Paguyuban Flobamora Kabupaten Merauke pun menyatakan siap mendukung pelaksanaan PON XX Papua. Kehadirian warga Flobamora merupakan wujud dukungan penuh bagi para atlet Provinsi NTT saat bertanding nanti.

Selanjutnya penjemputan kontingen yang mendapatkan pengamanan dari personel gabungan diwarnai dengan prosesi tarian adat Provinsi NTT dan juga lagu-lagu daerah dari Kabupaten Merauke. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here