Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah wilayah Keerom, Simon Kosay

Jayapura, Topikpapua.com, – Otsus Jilid II kembali mendapat dukungan untuk tetap dilanjutkan di Tanah Papua. Kali ini, dukungan itu disuarakan Ketua Masyarakat Pegunungan Tengah wilayah Keerom, Simon Kosay.

Menurutnya, Otsus harus dilanjutkan lantaran kehadiran Otsus membawa banyak perubahan bagi Orang Asli Papua. “Kita mendukung keberlanjutan Otsus di Tanah Papua,” kata Simon Kosay.

Namun ada catatan tersendiri terhadap perbaikan system di tubuh Pemda Papua. Kata Simon.  Kata Simon, Otsus ini harus lebih transparan dalam penggunaannya mulai dari tingkat Provinsi, kabupaten, distrik hingga ke masyarakat paling bawah.

“Pemerintah harus lebih terbuka kepada masyarakat sejauh mana penggunaan Otsus untuk kepentingan masyarakat Papua” tegasnya.

Simon juga berharap semua instansi dan lembaga pemerintah baik pemerintah daerah, TNI Polri harus ikut mendukung dengan membantu mensosialisasikan tentang Otsus kepada masyarakat baik pantai dan pegunungan.

“Sehingga tidak ada kesalahpahaman dengan saudara kita yang menolak akibat belum paham,” Katanya.

Ia berharap agar Otsus dilanjutkan dapat membangun daerah menuju kesejahteraan jangan ada istilah ‘Papua makan Papua’.

Setiap pejabat yang memiliki kewenangan harus bisa membuka mata dan hatinya. Bukan hanya menghias pangkat-pangkat berkilau dengan Triton berjajar rapi di garasi pribadi, sedangkan kami masyarakat masih memakan ‘tanah’. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here