Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw/ ist

Paniai, Topikpapua.com, –  Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw membenarkan adanya aksi penyerangan yang di lakukan sekelompok orang tak dikenal di PosPol 99 Ndeotadi, Kabupaten Paniai pada Jumat Malam.

“Kejadiannya itu terjadi Jumat malam ya.., sekitar pukul 20.00 WIT, jadi saat itu Briptu Kristian sendiri di dalam Pospol sementara tiga orang rekannya berada di luar mengikuti rapat dengan warga terkait persiapan sarpras Pospol,”Kata Kapolda kepada Redaksi Topik lewat pesan WA nya, sabtu (16/05/20).

Menurut Kapolda Paulus, akibat penyerangan tersebut Briptu Christian mengalami luka bacok pada bagian leher, punggung, pelipis kepala bagian kanan dan kiri serta perut.

Selain berhasil menganiaya satu anggota, kelompok itu juga berhasil membawa kabur empat pucuk senjata, ada AK 47 1 pucuk, AK China 1 pucuk dan SS-1 V1 2 pucuk.

Kapolda menduga kuat  penyerangnya adalah bagian dari KKB (kelompok Kriminal Bersenjata) kelompok Paniai dan Intan Jaya pimpinan Ton Tabuni.

“ Pasca kejadian Briptu Christian Paliling langsung kita dievakuasi menggunakan Heli SAS Satria Air Service 81 ke Nabire dan saat ini sudah menjalani perawatan tim medis di RSUD Nabire, “Pungkas Kapolda.

Rencananya Kapolda Papua bersama Pangdam XVII/Cenderawasih dijadwalkan besok, Minggu (17/05/20) akan bertolak ke lokasi kejadian. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here