Gubernur Papua Lukas Enembe saat berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan rasa syukurnya bahwa pagelaran PON XX Papua 2021 yang tengah berlangsung berjalan dengan kondusif dan para atlet juga dapat bertanding dengan nyaman pada sejumlah venue kebanggaan milik Papua.

Hal ini disampaikan gubernur melalui Juru Bicara Rifai Darus di Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan bahwa pembukaan PON XX Papua akan dihelat pada Sabtu 2 Oktober 2021 di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Opening ceremonial yang menandai sebagai puncak PON XX ini akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Lantas, Gubernur Papua menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kedatangan pimpinan tertinggi negara ini di bumi cendrawasih.

“Bapak Gubernur menyatakan bahwa kedatangan Presiden Jokowi pada pembukaan PON XX Papua 2021 sekaligus melepas rasa rindu masyarakat Papua yang sudah lama tidak melihat secara langsung pemimpin nasional mereka. Sebab terakhir kali Bapak Presiden Joko Widodo menapaki kaki di tanah Papua pada Oktober 2019,” ucap Rifai.

Lanjut Rifai, Gubernur Papua menyampaikan bahwa PON XX Papua 2021 dapat dijadikan momentum kebangkitan olahraga nasional, mengingat beberapa waktu kedepan bakal digelar sejumlah kompetisi multievent internasional yang akan diikuti oleh tim Merah Putih yakni Sea Games Hanoi dan Asian Games Hangzhou.

” Semoga PON XX Papua 2021 dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Indonesia di level internasional,” ucapnya.

Gubernur Papua juga berterimakasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah memberikan rasa aman pada pagelaran PON XX Papua 2021. Selain itu, Gubernur Papua juga menyambut hangat para menteri Kabinet Indonesia Maju yang silih berganti datang ke Papua untuk memastikan sektor-sektor yang berkaitan dengan masing-masing tupoksi kementerian. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here