Niat Mencuri, Bocah 16 Tahun di Merauke Malah Perkosa Korban

oleh
Kapolres Merauke AKBP Untung Sangadji dan pelaku TFP/foto ist

Merauke, Topikpapua.com, – Seorang bocah remaja berinial TFP (16) menggegerkan wilayah Kabupaten Merauke, Papua. Bagaimana tidak, sang bocah yang awalnya berniat hendak mencuri di kawasan Spadem, namun setelah melihat korbannya yang sedang tidur, niat malingnya itu malah berubah menjadi pemerkosaan.

Kaur Bin Ops Satuan Reserse Kriminal Polres Merauke, Ipda Joko Junior mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (06/03/2022).

“Pelaku masuk melalui jendela, karena melihat korban NY (37) sedang tertidur, pelaku langsung mengancam korban dengan sebilah parang yang dibawanya,” beber Joko dalam keterangan pers, Rabu (9/3/2022).

Setelah korban melapor kejadian itu kepada polisi, lanjut Joko, pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

“Pelaku dan korban tidak ada hubungan, tapi mereka bertetangga” ungkanya.

Saat ini polisi masih melakukan pendalaman, terkait motif dari pelaku saat melakukan aksinya.

“Apakah ini yang pertama atau bukan, kami masih lakukan pendalaman. Tapi dari gerak-gerik pelaku, sepertinya ini bukan yang pertama kali, karena barang bukti yang berhasil diamankan adalah sepasang pakaian dalam korban, celana pendek dan sweater milik pelaku serta sebilah parang sepanjang 49 cm yang digunakan untuk mengancam korban,” terang Joko.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis dengan ancama hukuman 9 tahun penjara.

Sementara itu, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menambahkan, pihaknya sedang melakukan pendalaman terkait kasus serupa.

“Kita sedang melakukan pendalaman terkait hal serupa, sampai saat ini ada 7 kasus pemerkosaan yang disertai dengan ancaman senjata tajam, itu sedang kita dalami” pungkasnya. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.