Ilustrasi

Jayapura, Topikpapua.com, – Nasib naas menimpa pemotor bernama Adhi Kurniawan Sanjaya (34) saat melintas mengendarai sepeda motor Honda Vario berplat nomor polisi PA 5128 JF di ruas jalan protokol Koya Barat, tepatnya di dekat perempatan pemancingan Papua Baru, Koya Barat Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Pemuda itu tewas meregang nyawa setelah motor yang dikendarainya menabrak seekor  anjing, Selasa (2/11/2021) sekira pukul 07.30 WIT.

Warga yang melihat kejadian itu sempat membawa korban ke Rumah Sakit Ramela Koya Barat, namun nyawanya tidak tertolong akibat mengalami pendarahan hebat saat mendapatkan perawatan medis.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R Urbinas melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, membenarkan peristiwa itu dan menyebut kasus laka tunggal ini dalam penanganan Unit Lalulintas Polsek Muara Tami.

“Kecelakaan berawal saat korban Adhi mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dari arah gapura Koya Barat ke arah Polsek Muara Tami. Ketika sampai di TKP, ia dikagetkan dengan seokor anjing yang menyebrang hingga kecelakaan tidak terhindarkan,” ungkap Jubelina.

Lanjutnya, korban kemudian dilarikan ke RS Ramela Koya Barat dan sekira pukul 07.58 WIT, korban dinyatakan meninggal dunia.

“Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka lecet pada bagian kepala, bahu kiri dan siku kiri, akibat benturan keras d ikepala hingga mengeluarkan darah dari bagian hidung dan telinga korban,” beber Jubelina

Menurut Jubelina, kasus laka ini harus menjadi pelajaran bagi pengendara lainnya untuk lebih berhati-hati dalam berkendaraan agar tidak menggunakan kecepatan tinggi di jalan yang sepi dan memperhatikan kondisi jalan yang dilaluinya.

“Untuk itu kami berpesan kepada setiap pengendara motor agar selalu berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan di jalan raya,” imbaunya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here