RP, tersangka yang mencuri uang lewat ATM milik bosnya/Ist

Jayapura, Topikpapua.com –  Polisi akhirnya menangkap RP (28), tersangka yang membawa kabur uang ratusan juta plus motor milik bosnya.

Aksi nekat pelaku ini, di lakukan dengan modus mengambil sedikit demi sedikit, melalui ATM milik bosnya sejak Oktober 2019 hingga mencapai nilai Rp285 jutaan

RP ditangkap Polisi, saat sedang makan di sebuah warung yang berlokasi di seputaran Koya Barat, Senin (13/07/2020) sore.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan, dan langsung digiring ke Mapolsek Abepura untuk menjalani pemeriksaan dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolsek Abepura AKP Clief GP Dwith, dalam rilis yang diterima Redaksi Topik, Selasa malam.

Kata Kapolsek , pelaku dilaporkan atas pencurian uang bernilai ratusan juta rupiah dan kasus penggelapan motor milik El Arsyiah Rimaf Pasaribu berdasarkan laporan LP / 868 / VII / 2020 / Papua / dan  LP / 869 / VII / 2020 / Papua / Resta Jayapura Kota / Sek Abepura, tanggal 11 Juli 2020.

Keterangan korban uang tunai yang digasak pelaku dari ATM sejak Oktober 2019 sampai dengan Bulan Juni 2020 sebesar Rp. 285.439.000,- sementara motor Honda Vario di gadai pelaku disebuah bengkel di kawasan Entrop.

Bahkan saat ini tambah Kapolsek pihaknya masih melakukan pendalam hubungan pelaku dan korban hingga ATM pelaku berada di tangan korban.

“Saat ini pelaku telah menjalani penahanan dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura,” tegasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here