Moses Kaibu : Masih Banyak Warga Merauke yang Sakit Kusta  

oleh
Anggota DPRD Merauke, Moses Kaibu/ist

Merauke, Topikpapua.com, – Anggota Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu menyebut Pemkab Merauke hanya melakukan pembohongan publik terkait Merauke bebas kusta.

“Itu tidak benar, buktinya masih banyak masyarakat yang kena penyakit kusta di Merauke” ungkap Moses kepara wartawan di Merauke, Kamis (31/3/2022).

Moses menjelaskan, berdasarkan hasil resesnya di sejumlah distrik yang ada di Kabupaten Merauke, tercatat ada 85 orang yang mengidap penyakit tersebut.

“Itu baru beberapa distrik saja yang saya kunjungi, belum semua. Sementara ini paling banyak itu ada di Distrik Kaptel dan Ngguti,”bebernya.

Ia pun mempertanyakan hasil survei yang dilakukan Pemkab Merauke, sehingga mengklaim daerahnya bebas kusta.

“Mungkin survei yang dilakukan itu hanya di Distrik Merauke saja sehingga langsung mengklaim bahwa Merauke sudah bebas kusta. Kalau mau survei itu ke seluruh distrik, jangan hanya di satu distrik saja,” saran Moses.

Selanjutnya Moses mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, Komisi A akan memanggil Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan rapat dengar pendapat (hearing).

“Kita bersama masyarakat akan memanggil Dinas Kesehatan mslakukan rapat dengar pendapat untuk mempertanyakan sejauh mana mereka menangani penyakit kusta,” pungkas Moses. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.