Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (tengah) dan Wawali Rustan Saru berserta Ibu Kristina L Mano dan Ibu Rasmawati Rustan Saru/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, -Wali Kota Benhur Tomi Mano (BTM)  menyampaikan di usia ke-112 tahun ini, Kota Jayapura terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Pemkot yang dibawah kepemimpinannya selama hampir 10 tahun ini pun juga gencar melaksanakan berbagai program serta kegiatan, dalam rangka memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat, yang dapat menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat, termasuk dengan menyediakan berbagai sarana, prasana, maupun fasilitas penunjang bagi masyarakat, seperti fasilitas kesehatan, pendidikan hingga fasilitas umum lainnya.

“Semua ini tentu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura,” ujarnya saat perayaan HUT Kota Jayapura ke-112,  Senin (7/3/2022).

Lanjut dia, selama kepemimpinannya, Pemkot Jayapura juga telah meraih berbagai pencapaian yang sangat menggembirakan, serta berbagai prestasi yang membanggakan.

Pencapaian dan prestasi seperti yang dirincikan BTM antara lain Smart City Award, Adiwiyata, Ki Hajar Awards, Harmony Award, hingga Adipura.

Wali kota yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Mei 2022 mendatang menyebut, Pemkot Jayapura sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dan lembaga non pemerintah juga dari perguruan tinggi.

Di bidang keuangan, kata dia, Pemkot mendapat predikat opini WTP selama 8 kali dari BPK RI kemudian penghargaan transparansi pengelolaan keuangan daerah kepada Walikota Jayapura yang diberikan Universitas Gajah Mada (UGM).

“Kami juga dapat penilaian kapasitas dengan nilai tertinggi se Papua sebagai kepala daerah yang berkomitmen dalam bidang pemerintahan yaitu good governance pada tahun 2019,” terangnya.

Kemudian pada tahun 2019, Pemkot Jayapura didapuk sebaga role model dalam pelayanan terpadu satu pintu.

“Kalau di bidang kebersihan Kota Jayapura kita sudah mendapatkan Adipura selama 6 kali dan smart city dan Wiyata Mandala Adiwiyata penataan lingkungan sekolah dari Kementerian Lingkungan Hidup. Untuk bidang pendidikan mendapatkan Ki Hajar Dewantara Award dari Dinas Pendidikan,” terangnya bangga.

Melalui peringatan HUT tahun ini, BTM mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu padu dalam hidup yang penuh kedamaian. Ia juga berpesan kepada ASN Pemkot Jayapura, untuk memaknai dan menjadikan hari jadi ini sebagai sebuah momentum, agar lebih meningkatkan motivasi dan terus berupaya memberikan pengabdian yang terbaik kepada daerah dan masyarakat. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here