Minus Tahir dan Conteh, Persipura Siap Hadapi Persib Bandung

0
Jacksen F Tiago dan Ian Luis Kabes / MOP

Sidoarjo, Topikpapua.com, – Persipura di pastikan tidak akan di perkuat dua pilar utamanya di lini tengah saat menjamu Persip Bandung pada partai kandang yang akan di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo , Senin (23/09/19). Tahir dan Conteh terhukum akumulasi kartu.

Pemain Persipura Ian Luis Kabes megatakan bila selain Tahir dan Conteh, samasa juga masih dalam kondisi belum fit pasca cidera saat menghadapi PSS Sleman pekan lalu.

“ Hanya satu pemain yang kondisinya belum 100 persen yakni Samasa dan kemudian pemain ada pemain  yang tak dapat bermain yang akumulasi kartu kuning, Muhammad Tahir dan Ibrahim Comteh. Tapi yang lainnya semua siap 100 persen untuk laga besok,” Ungkap Kabes saat sesi Pre Match Press Conference di stadion GDS, Minggu (22/09/19) petang.

Kabes juga mengaku walau saat ini Persipura melakoni laga kandang di luar Papua namun dirinya dan para pemain mutiara hitam tetap optimis bisa meraih poin di setiap laga, baik kandang maupun tandang.

“ Kita ini Persipura.., tetap siap dalam keadaan apa pun, saat ini kita dalam trend positif dan kita siap. Kita harus jaga itu walaupun tak bermain di Papua kita tetap harus siap untuk bermain dimanapun berada. Kita akan berikan perlawanan kepada Persib dan kami yakin dan percaya bahwa pasti pada pertandingan besok akan mendapat poin, “ Pungkas Kabes.

Sementara itu di tempat yang sama, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan saat ini Persipura di perhadapkan dengan jadwal yang padat, namun dirinya mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut dan memastikan Persipura selalu siap dalam setiap laga.

 “ kondisi tim baik namun persiapan kita singkat, namun itu bukan halangan bagi kita, karena kita selalu bangun komunikasi yang baik selama ini Antara pemain dan kami tim pelatih, “ Kata Jacksen.

Diakui Jacksen bila musim 2019 dirinya belum pernah menghadapi Persib Bandung, baik saat masih membesut Barito maupun Persipura, namun dirinya percaya bila Persipura pada laga esok.

“ Saya tak pernah menghadapi Persib musim ini  ya..,  kebutulan waktu itu belum sempat main dengan Persib Bandung kalau tak salah sehingga saya tak tahu detail ya terhadap trendnya Persib. Aku cuma mengikuti di media, “ Jelas Jacksen.

Lanjutnya, Saya rasa tim Persipura kita seperti biasa ya.., kita punya tim analisis yang memberikan beberapa informasi kepada kita tentang Persib dan kita selalu punya perencanaan yang kita susun sesuai catatan tersebut ya.., dan kita tak melihat trend lawan saat ini, baik atau buruk  karena itu bukan patokan kita untuk susun  rencana kita, “ Beber Jacksen.

Jacksen membeberkan bila selama ini Persipura selalu berpatokan  pada komposisi pemain yang siap merumput, baik kelebihan per lini maupun kekurangan nya, atas dasar itulah disesuaikan dengan komposisi lawan yang akan di hadapi.

“ Rencana kita berdasarkan komposisi pemain yang kita punya pada saat itu, kita lihat kekuatan dan kekurangan tim lawan dan disitu kita membuat rencana kita dan selama ini cukup berhasil. saya juga beruntung disini karena didukung pemain yang punya IQ cukup tinggi semangat juang loyalitas  terhadap tim yang sangat tinggi sehingga perencanaan kita terhadap pertandingan maupun kemauan dan kemampuan dari pemain itu sesuai sehingga perjalanan kita sampai saat ini berjalan cukup lancar, “ Jelasnya.

Pertandingan versus Persib bandung menjadi pertandingan yang penting bagi Persipura, pasalnya bila mampu meraup 3 poin maka Persipura akan naik ke peringkat 4 kelasmen sementara menggeser Borneo FC.

Kemenangan atas Persib juga akan menjadi partai balas dendam Persipura. Pada laga di putaran pertama Persipura kalah 3-1 dari Persib bandung. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here