Bupati Merauke Romanus Mbaraka bersama unsur forkompinda saat membuka Gebyar PON XX Papua di Kluster Kabupaten Merauke/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Pelaksanaan Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Kluster Kabupaten Merauke yang dipusatkan di kawasan Monumen Tugu Kapsul Waktu Kabupaten Merauke, Sabtu (25/9/2021) berjalan meriah dan kondusif.

Pembukaan Gebyar PON XX Papua dibuka oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, didampingi unsur forkopimda dan komandan satuan TNI dan Polri gang ditandai pemukulan tifa serta letupan kembang api tepatnya di atas Monument Kapsul Waktu.

Mengingat perhelatan gebyar berlangsung di masa pandemi Covid-19, sehingga ratusan personel gabungan TNI dan Polri melakukan pengamanan dan pengawasan melekat agar setiap pengunjung patuh terhadap protokol kesehatan, seperti tetap memakai masker, mencuci tangan dan wajib menunjukkan kartu vaksin yang sudah terinstal di aplikasi Peduli Lindungi.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji disela-sela kegiatan, mengungkapkan pengamanan difokuskan pada akses pintu masuk.

“Kami fokus di penjagaan pintu masuk yakni pengamanan diperketat dengan tetap mematuhi SOP (Standar Operasional Prosedur). Jadi, aetiap orang dan barang yang masuk wajib diperiksa,” katanya.

Gebyar PON XX Papua di kluster Kebupaten Merauke diisi dengan berbagai kegiatan menarik mulai dari hiburan tarian adat Papua, penampilan penyanyi lokal dalam menembangkan lagu-lagu Papua, serta keberada stand para pembuat makanan dan kerajinan khas Papua. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here