Kapolresta Jayapura kota, AKBP Gustav R. Urbinas saat menyerahkan motor kepada pemiliknya / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kapolresta Jayapura kota, AKBP Gustav R. Urbinas meminta kepada warga kota jayapura dan sekitarnya yang merasa kehilangan sepeda motor agar segera datang ke Polresta Jayapura kota dan polsek jajaran. Pasalnya saat ini masih terdapat 200 unit sepeda motor tanpa pemilik yang di sita polisi.

“ Kemaren ada 208 unit, tadi delapan unit motor yang sudah dikembalikan dan itu secara serentak di Polres dan Polsek jajaran, jadi buat warga kota jayapura dan sekitarnya bisa cek di polsek atau polresta,” kata Kapolresta kepada pers, usai mengembalikan 8 unit SPM kepada pemiliknya di halaman polresta jayapura kota, Jumat (20/11/20).

Kapolresta juga mengatakan telah memerintahkan jajaran nya untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat apabila ingin mengecek atau mendapati motor mereka.

“Saya harap masyarakat silahkan mendatangi Polres maupun Polsek jajaran untuk mengecek motornya yang pernah dilaporkan hilang, bahkan saya tegaskan untuk tidak ada pembayaran sepersenpun kepada oknum, namun apabila nantinya akan laporkan kepada saya,” tegas Gustav.

Kapolresta juga memaparkan bula sejak tahun 2018 sampai dengan November 2020, pihaknya telah mengamankan 338 unit kendaraan yang terindikasi hasil curian, yang mana sepanjang tahun ini sudah 138 motor telah dikembalikan.

Mengingat tingginya kasus pencurian kendaraan bermotor, Kapolresta telah memerintahkan kepada semua jajaran untuk melaksanakan razia kendaraan bermotor, bahkan dari hasil itu nantinya akan mendapatkan penghargaan.

“Dari hasil anev, curanmor merupakan kasus menonjol di akhir tahun ini, untuk itu saya mendorong untuk semua pengungkapan kasus curanmor, tinggal mengevaluasi siapa yang terbaik akan mendapatkan penghargaan,” Pungkas Kapolrseta Gustav.(Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here