Selebrasi Yevhen Bokhashvili usai menjebol gawang persija / ist

Jayapura, Topikpapua. com, – Tim Persipura Jayapura berhasil merangkak perlahan keluar dari zona merah, usia menang tipis 2-1 atas Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-19 Liga I Indonesia.

Pertandingan Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1).

Sejak babak pertama di mulai Persipura sudah mendominasi jalan nya pertandingan, namun berbagai usaha untuk menciptakan gol menemui jalan buntu.

Barulah di menit ke-24 sepakan keras Yohanes Pahabol dari luar kotak pinalti mampu merobek jala gawang persija yang dikawal Andrytani Ardhiyasa.

Unggul 1-0, Persija berusaha bangkit membalas ketertinggalan lewat serangan balik cepat. Namun penampilan lini belakang Mutiara Hitam tampaknya masih sulit ditembus.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persija kambali di jebol Yevhen Bokhashvili pada menit 44 memanfaatkan assist pemain baru Ramiro Fergonzi.

Dua gol Mutiara Hitam hanya mampu dibalas oleh Macam Kemayoran melalui Makan Konate di menit kahir pertandingan.

Tambahan tiga poin mengangkat Persipura ke posisi 15 Klasemen sementara Liga I atau keluar dari zona degradasi.

Usai pertandingan Pelatih kepala Persipura, Alfredo Vera mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya pikir hari ini kita tampil bagus dengan mengusai pertandingan selama babak pertama dan kita bisa cetak dua gol. Hasil ini menjadi sangat penting bagi kita, ” kata Alfredo.

Sementara itu, menurut kiper persipura, Fitrul Dwi Rustapa, Kemenangan atas tim ibu kota ini sangat penting untuk menambah rasa percaya diri tim Mutiara hitam guna mengejar kemenangan dipertandingan selanjutnya.

“Tentu kami ingin bekerja lebih baik lagi kedepan dan terus menambah poin lagi. Ini cukup penting bagi kami,” kata Fitrul.(Artha/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here