Mathius Awoitauw : Lukas Enembe Masih di Demokrat

0
Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw / Rie

Sentani, Topikpapua.com, – Ketua DPW Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw menegaskan bila hingga saat ini Gubernur Papua, Lukas Enembe masih di Partai demokrat.

Hal tersebut disampaikan Mathius menjawad pertanyaan awak media usai acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat DPW Partai Nasdem Papua, Senin (05/08/09).

“Belum, pak Lukas hari ini kita undang untuk turut meletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat DPW Partai Nasdem  Papua dengan kapasitasnya sebagai Gubernur Papua,”  Ungkap Mathius.

Menurutnya, isu-isu seperti itu, adalah hal yang biasa dan wajar, “Yang terpenting adalah kita harus bisa menghargai pilihan-pilihan orang. Tapi yang jelas sampai hari ini beliau masih di Demokrat,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus K Bolly, menegaskan, sampai saat ini Lukas Enembe tetap memimpin partai Demokrat Papua hingga akhir masa jabatnnya pada 2020 mendatang.

“Terkait dengan kegelisahan teman-teman seluruh DPC dan masyarakat yang belakangan ini memperbincangkan tentang keberadaan ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe dimana informasi beredar beliau pindah partai. Perlu kita tegaskan bahwa sampai saat ini beliau tidak pindah partai,” tegas Carolus

Menurut dia, proses pindah partai seorang Ketua Partai tentunya bukan hanya secara lisan tetapi harus melalui mekanisme Partai yakni melalui Musyawarah Cabang (Muscab) serentak dan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Dijelaskan Carrolus, Memang sebelumnya pernah diagendakan untuk menggelar Muscab maupun Musdalub terkait keinginan Lukas Enembe untuk pindah ke partai Nasional Demokrat (Nasdem), namun setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat pada awal Februari 2019 lalu, akhirnya diputuskan untuk tidak menggelar kedua agenda tersebut

“Jadi, Partai Demokrat masih tetap dipimpin oleh Ketua DPD nya pak Lukas Enembe. Kita siap untuk sama-sama menghadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019,” tegasnya.(Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here