Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad bersama Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang menyambangi masyarakat Yahukimo yang menempati Asrama Suku Yali, Ninia, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com – Guna mengantisipasi aksi-aksi yang tidak diinginkan pasca kekacauan di Kabupaten Yahukimo, Papua. Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad bersama Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang menyambangi masyarakat Yahukimo yang menempati Asrama Suku Yali, Ninia, Distrik Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (4/10/2021).

Dalam kunjungan itu, kapolres bersama dandim menggelar pertemuan bersama penghuni asrama guna menyampaikan himbauan agar masyarakat Yahukimo yang tinggal di Jayawijaya tidak terprovokasi dengan aksi yang terjadi di Dekai. Masyarakat Yahukimo harus bisa menahan diri agar situasi di Kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif.

“Saya harap apa yang terjadi di daerah lain jangan terjadi disini. Apabila ada informasi segera laporkan ke pihak kepolisian ataupun TNI agar dapat diantisipasi. Saya tidak berkenan adanya masyarakat yang tidak tahu apa-apa menjadi korban, mari kita jaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini,” kata kapolres.

Sementara Dandim dalam kesempatan yang sama mengucapkan bela sungkawa atas kejadian di Dekai Kabupaten Yahukimo.

” Saya datang kesini sebagai saudara dan berharap situasi yang ada di Dekai dapat diselesaikan disana, karena di Wamena masyarakat datang untuk mencari ilmu dan mencari nafkah. Untuk itu mari kita semua tahan diri karena ini semua Tuhan punya rencana, umur Tuhan yang berkehendak,” ujar dandim.

“Kita semua bersaudara mari kita saling dukung dan berkat akan ada dari kami untuk kita semua. dan saya harap jangan ada korban lagi di daerah ini,” imbuh dandim.

Selanjutnya kapolres dan Dandim memberikan sumbangan berupa Sembako kepada masyarakat yang ada di Asrama Ninia. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here