Kelompok Masyarakat Adat Dogiyai yang mendukung Otsus dan DOB / ist

Dogiyai, Topikpapua.com, – Masyarakat adat di Kabupaten Dogiyai menyatakn sikap siap mendukung kelanjutan Otonomi Khusus (Otsus) dan juga rencana Pemekaran Daerah  Otonomi Baru (DOB) di Papua.

Menurut ketua kelompok masyarakat adat Dogiyai, Yopie Degei selama ini Otonomi Khusus berjalan sangat baik dalam membantu pembangunan di Papua terutama di wilayah adat Dogiyai.

Baca Juga : POKDARWIS Kabupaten Jayapura Dukung Otsus dan Pemekaran DOB

“ Selain Keberlanjutan Otsus, Kami masyarakat adat Dogiyai juga mendukung rencana pemekaran DOB di Papua, karena akan sangat berdampak bagi percepatan pembangunan di Papua, khususnya di kabupaten Dogiyai, “Ungkap Yopie.

Selain dua point penting di atas tersebut, menurut Yopie masyarakat adat Dogiyai juga memberikan dukungan penuh untuk segera dibangunnya Polres di wilayah Dogiyai.

Baca Juga : KMPP Siap Dukung Otsus dan Pemekaran di Papua

“Kami menilai sudah sepatutnya Dogiyai memiliki kantor Kepolisian sendiri setingkat Polres sehingga ketika ada kejadian – kejadian yang mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah Dogiyai, kami tidak perlu menunggu lama lagi aparat Kepolisian dari Nabire, “Jelas Yopie. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here