18 penumpang Perahu boat yang sebelumnya di laporkan hilang berhasil di evakuasi ke distrik Fayit, Asmat / istimewa

Asmat, Topikpapua.com, – Tim SAR Asmat dan Polair Polres Asmat akhirnya berhasil menemukan 18 penumpang perahu boat yang sebelumnya di laporkan hilang di Muara Safan, Asmat Papua.

Tim SAR Gabungan menemukan ke – 18 penumpang perahu boat tersebut di daerah Muara Ocenep, “ jadi saat menerima laporan hilang nya 18 penumpang perahu boat minggu siang, tim langsung bergerak mencari, setelah enam jam lamanya mencari Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan mereka sedang menepi di muara Ocenep, “ Jelas Kabid Humas Polda Papua kepada Redaksi Topik, Minggu (10/02/19) Malam.

Saat di temukan keadaan Motoris dan para penumpang Nampak baik dan sehat, salah seorang penumpang mengaku saat itu cuaca buruk sehingga Motoris menepikan perahunya, sehinga tidak bisa menyusul tiga perahu lainnya.

“ Laporan dari lapangan mereka di temukan sekitar pukul Pukul 17.20 wit, di Muara Ocenep  pada koordinat 05° 59′ 21.21” S / 138° 15′ 26.60” E dan saat ini telah dikawal ke Distrik Fayit. Rencana besok seluruh penumpang selamat akan kembali ke Distrik Agats, “ Ungkap Kombes Kamal.

Sebelumnya di laporkan 18 penumpang perahu boat ini berangkat bersama tiga perahu lainnya dari distrik agats menuju distrik Fayit pada hari kamis lalu.

Hari Jumat, di laporkan tiga perahu sudah tiba dengan selamat di distrik Fayit, namun satu perahu lainnya belum juga tiba. Karena kuatir keluarga lalu melapokan kejadian tersebut kepada Tim SAR Asmat. ( Redaksi Topik )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here