Ketua KONI Tolikara, Usman G.wanimbo,SE,M.Si disaksikan ketua Bappeda Tolikara Mufli musaad saat menghitung hasil voting suara pemilihan logo persitoli Tolikara/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Dewan juri akhirnya menetapkan Irsan Sambur sebagai pemenang sayembara logo Persitoli Tolikara.

Hasil itu sebagaimana voting yang disaksikan tim pembahas KONI Tolikara, di salah satu hotel yang berlokasi di Abepura, Senin (19/10/20)

“Puji Tuhan  akhirnya dewan juri menyelesaikan penilaian atas usulan logo yang diterima oleh panitia dengan hasil akhir Irsan sebagai pemenang,” kata Ketua KONI yang juga Bupati Tolikara, Usman Wanimbo.

Kata Usman Wanimbo, KONI selaku  pihak Penangungjawab bertindak sebagai panitia yang menyusun Filosofi Logo Persitoli Tolikara. Dimana pensaftaran dibuka sejak Sabtu (03/10/20) lalu.

Ia menjelaskan sayembara itu  bertujuan untuk membuka ruang kepada publik khususnya masyarakat yang peduli dan memiliki bakat dengan mengembangkan dan memajukan  keberadaan Club Sepak Bola untuk berpartisipasi dalam mendesain Logo Persitoli Tolikara  yang unik tapi menarik sesuai filosofinya.

Dijelaskannya terdapat 50 usulan desain logo persitoli Tolikara yang diterima oleh Panita. Dimana, semua usulan itu dibahas bersama dewan juri hingga mengerucut menjadi 23 logo dan seleksi lagi 10 besar.

“Dari 10 besar ini disaring lagi menjadi 5 logo dan selanjutnya dari 5 logo inilah yang selanjutnya di voting untuk ditentukan pemenang,” kata Usman menambahkan pemenang terakhir Irsan Sambut juga merupakan mantan pemain Persitoli Putra yang saat ini menjadi asisten pelatih  persitoli putra.

Dari hasil desainnya, kata Usman logo ini didesain dengan bulat seperti bola merupakan alat pemersatu  terdapat juga burung waleman (bahasa Lani burung walen) salah satu endemik unik  yang ada di daerah Tolikara.

Ini juga merupakan simbol  kecepatan dan kekompakan, kelincahan dan Honai sebagai identitas diri, bahwa tim ini berasal dari daerah pengunungan Papua, dan juga obor melambangkan spirit dan kebangkitan, sedangkan warna dasar biru tua kombinasi hitam melambangkan panorama alam Tolikara.

“kami bertekad dan optimis untuk  mewujudkan Persitoli Tolikara berkompetisi di liga profesional,jadi semua dipersiapkan dari awal,”Tukas Bupati Usman.

Usman juga mengatakan bahwa, KONI Tolikara akan memberikan penghargaan kepada lebih dari 50 orang peserta sayembara desain logo persitoli tolikara dan akan menerima uang penghargaan dengan nilai berbeda. “uang penghargaan itu akan dikirim melalui rekening peserta, “Pungkas Bupati Usman. (Redaksi Topik)

 

,

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here